Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LAZISNU Pragaan Sumenep Letakkan Batu Pertama Rehab Rumah Dluafa

LAZISNU Pragaan Sumenep Letakkan Batu Pertama Rehab Rumah Dluafa
Proses peletakan batu pertama untuk bedah rumah dluafa oleh LAZISNU MWCNU Pragaan, Sabtu (26/ 09). (Foto : NOJ/ Firdausi).
Proses peletakan batu pertama untuk bedah rumah dluafa oleh LAZISNU MWCNU Pragaan, Sabtu (26/ 09). (Foto : NOJ/ Firdausi).

Sumenep, NU Online Jatim

Jika sebelumnya pengurus NU-Care Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Pragaan telah mendatangkan sebagian bahan-bahan material bangunan ke kediaman ibu Maswa di Dusun Rembang Desa Pragaan Daya. Kali ini, Sabtu (26/ 09) pengurus LAZISNU meletakkan batu pertama sebagai simbolis atau tanda keseriusan untuk menindaklanjuti program unggulan yang sudah digariskan dalam Konferensi tahun lalu.

 

Ustadz Abd Hadi menyampaikan pesan KH. A. Junaidi Mu'arif bahwa yang dibutuhkan kedepan adalah penambahan keterlibatan donatur. Ketrlibatan tersebut bisa secara spiritual maupun material.

 

Ketua Pengurus Cabang (PC) NU-Care LAZISNU Sumenep tersebut meminta kepada seluruh nahdliyin untuk tidak lelah dalam hal kebaikan. "Wujud dukungan kita hakikatnya adalah bekal dalam perjalanan hidup berikutnya setelah kehidupan duniawi," ungkapnya.

 

K. Muhris Baharun menjelaskan, proses pembongkaran dan perehaban rumah akan dilakukan pada bulan Rabi'uts Tsani. "Keputusan ini berdasarkan hasil istikharah mustasyar MWCNU Pragaan, yakni KH. Aminuddin Jazuli," terang Ketua NU-Care LAZISNU MWCNU Pragaan tersebut.

 

Ia menjelaskan, keluarga ibu Maswa sangat menaruh harapan besar kepada NU untuk terus mendorong dan mendukung penuh atas terlaksananya bedah rumah tersebut.

 

Alumni pondok pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo tersebut berharap kepada ibu Maswa dan keluarga untuk tidak bosan mendoakan tim atau Lazisnu agar tetap diberikan kekuatan dan keistikamahan dalam menjalankan amanah ini.

 

"Kami bersama tim akan terus berjuang menjalankan program ini demi jayanya NU di masa yang akan datang," ujarnya.

 

Dirinya menegaskan bahwa Lazisnu Pragaan tidak mengharap apa-apa kecuali hanya ridla Allah swt dan perlindungan-Nya demi menuai barakah dari muassis NU.

 

"Oleh karenanya, bagi para donatur dan warga NU yang ingin menyumbangkan hartanya terhadap program ini, kami tunggu konfirmasinya di kantor MWCNU atau menghubungi kontak person kami 085231453545," harapnya.

 

Peletakan batu secara simbolis dilakukan oleh ketua NU-Care LAZISNU Sumenep dan K. Masyhudi selaku tokoh agama di kawasan tersebut sekaligus pengasuh pondok pesantren Hidayatut Thalibin Pragaan Daya.

 

Editor : Romza

F1 Promosi Iklan