Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LAZISNU Probolinggo Berbagi kepada Anak Yatim saat Aksi Kemanusiaan Serentak

LAZISNU Probolinggo Berbagi kepada Anak Yatim saat Aksi Kemanusiaan Serentak
Kegiatan Jumat Berkah dalam rangka aksi kemanusiaan serentak yang diadakan PC LAZISNU Kabupaten Probolinggo, Jumat (26/02/2021). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).
Kegiatan Jumat Berkah dalam rangka aksi kemanusiaan serentak yang diadakan PC LAZISNU Kabupaten Probolinggo, Jumat (26/02/2021). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdhatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan sosial yang dikemas dengan ‘Jum'at Berkah’. Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-98 NU, Jum'at (27/02/2021).

 

Acara yang diadakan di Masjid At-Taqwa Desa Resongo Kecamatan Kuripan ini berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Kegiatan ini dihadiri pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kuripan dan Pengurus Ranting NU Desa Resongo serta didukung masyarakat setempat.

 

Dalam kegiatan ini, pengurus LAZISNU menyerahkan bantuan uang saku dan nasi kota untuk 50 anak yatim warga setempat. Selain itu, sepanjang jalan para pengurus LAZISNU membagikan nasi kotak untuk para penyiar amal dan warga dluafa.

 

Pendanaan kegiatan perdana pasca pelantikan PC LAZISNU ini bersumber dari para donatur. Baik berupa nasi kotak, uang tunai bahkan souvernir berupa peci dan kerudung untuk anak yatim.

 

"Kegiatan Jum'at berkah ini akan dilakukan setiap Jum'at pada akhir bulan secara bergantian di seluruh kecamatan wilayah kerja PCNU Kabupaten Probolinggo," kata Ustad Jamaluddin Al Ghozali, Divisi Program LAZISNU Kabupaten Probolinggo.

 

Babussalam, Ketua PC LAZISNU Kabupaten Probolinggo juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan tersebut. "Saya  berterima kasih banyak atas kepercayaan warga yang sudah berdonasi dalam kegiatan ini," katanya.

 

Ia menambahkan, acara ini dilaksanakan dalam rangka ‘Aksi Kemanusiaan 98 Titik Serentak se Jawa Timur’ dalam Rangka Harlah ke-98 NU. Serta sebagai syiar jam'iyah Nahdlatul Ulama  di tengah-tengah masyarakat dengan mengharap do'a anak yatim.

 

 

"Harapan saya sebagai Ketua LAZISNU Kabupaten Probolinggo, kegiatan peduli yatim dluafa dan fakir miskin kedepan semakin mendapat perhatian para aghniya' untuk peduli pada sesama," pungkas Babussalam.

 

Penulis: Siti Nurhaliza

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim