Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LAZISNU Salurkan Bantuan di Ujung Timur Wilayah Ponorogo

LAZISNU Salurkan Bantuan di Ujung Timur Wilayah Ponorogo
Penyerahan bantuan yang dilakukan Tim NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo di Kantor MWCNU Pudak, Ahad (14/02/2021). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).
Penyerahan bantuan yang dilakukan Tim NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo di Kantor MWCNU Pudak, Ahad (14/02/2021). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).

Ponorogo, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Ponorogo semakin masif bergerak dan mendorong Unit Pengolala Zakat, Infaq dan Sedekah (UPZIS) di kecamatan untuk bekerja bersama-sama membangun kemandirian umat. Dalam rangka mewujudkan impian itu, konsolidasi, koordinasi dan sinergitas terus ditingkatkan.

 

Program penyaluran beras bulanan sebagai penyangga kegiatan di UPZIS kecamatan terus dilakukan tim NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo. Kali ini menyasar wilayah paling timur Kabupaten Ponorogo, yakni Kecamatan Pudak, Ahad (14/02/2021). Kedatangan petugas NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo disambut UPZIS NU Care-LAZISNU Kecamatan Pudak di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat.

 

Dalam kesempatan itu, selain memberikan belasan paket beras kepada penerima yang telah didata dan didatangkan tim UPZIS, NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo juga membagikan 12 kotak infaq untuk diletakan di wilayah Pudak.

 

Sumarlin, Sekertaris NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo mengatakan, pada kesempatan tersebut selain mendistribusikan 150 kilogram beras yang dikemas menjadi 5 kilogram setiap paketnya, pihaknya juga memberikan motivasi kepada UPZIS untuk senantiasa teguh dan istiqamah melayani NU dan umat.

 

"Pudak memiliki potensi yang baik untuk dapat meningkatkan kesejahteraan umat, sehingga perlu terus disuport," katanya.

 

Sumarlin mengungkapkan, Pudak selain memiliki alam yang sejuk, kini sudah menjadi pusat penghasil susu murni. Sehingga kedepan bila UPZIS dapat memaksimalkan kinerja bisa membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan. "Bekerja dengan kompak dan bersama-sama menuju kemandirian umat," pesannya.

 

Sementara itu, Kiai Katiran, Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Kecamatan Pudak, mengapresiasi LAZISNU Cabang Ponorogo yang telah membantu masyarakat di wilayahnya. Ia berharap LAZISNU Cabang Ponorogo terus bisa bekerja bersama-sama dengan pihak UPZIS kecamatan untuk satu tujuan mulia bagi umat, yakni kemandirian umat.

 

 

"Karena ini belum merata, kedepan bisa ditambah lagi dan pentasyarufan bisa lebih baik lagi," pungkasnya. 

PWNU Jatim