Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LAZISNU Santuni Balita Penderita Tumor Ganas di Gresik

LAZISNU Santuni Balita Penderita Tumor Ganas di Gresik
Penyerahan donasi dari LAZISNU Panceng, Gresik untuk keluarga penderita tumor ganas. (Foto: NOJ/M Syafik)
Penyerahan donasi dari LAZISNU Panceng, Gresik untuk keluarga penderita tumor ganas. (Foto: NOJ/M Syafik)

Gresik, NU Online Jatim

Rasa empati ditunjukkan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU di Panceng, Gresik. Yang dilakukan adalah dengan membantu Mala'atus Sholihah, balita berusia empat tahun penderita tumor ganas dari Desa Larangan, Panceng.

 

Hari ini, Selasa (02/03/2021) dilakukan penyaluran donasi untuk korban yang sebelumnya dilakukan penggalangan dana. LAZISNU bergerak dalam rangka memberikan donasi dengan mengumpulkan uang dari para aghniya. Donasi tersebut adalah bagian dari pilar lembaga ini untuk berbagi dan tawwun yakni saling menolong kepada warga.

 

Penyerahan donasi kepada penderita tumor ganas dilaksanakan di rumah Mala'atus Sholihah. Hal tersebut dipimpin langsung Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Panceng, Abd Halim dengan pengurus lain, termasuk LAZISNU.

 

Abd Halim berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban, termasuk pihak keluarga dapat menerima suratan dengan sabar, serta secepatnya sembuh.

 

Pada kesempatan tersebut dirinya turut mengetuk berbagai kalangan untuk turut memberikan perhatian kepada korban. “Semoga ini bisa mengetuk yang lain untuk saling berbagi,” harapnya.

 

Sementara Wakil MWCNU Panceng, Askori mengatakan akan bekerja sama dengan dinas sosial dan stakeholder yang lain.

 

Dirinya menyebutkan bahwa MWCNU Panceng memberikan uang tunai sebesar Rp9.350.000,- dengan harapan akan juga diiukuti kalangan lain untuk meringankan beban korban dan keluarga.

 

“Semoga bisa diikuti instansi lain untuk bergerak mendonasikan dengan tujuan kesembuhan ananda Mala'atus Sholihah,” pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah

Iklan promosi NU Online Jatim