Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LAZISNU Sidoarjo Berikan Beasiswa Kuliah bagi Keluarga Kurang Mampu

LAZISNU Sidoarjo Berikan Beasiswa Kuliah bagi Keluarga Kurang Mampu
MoU LAZISNU Sidoarjo dengan FE Unusida, Jumat (19/03/2021). (Foto: NOJ/RS)
MoU LAZISNU Sidoarjo dengan FE Unusida, Jumat (19/03/2021). (Foto: NOJ/RS)

Sidoarjo,  NU Online Jatim

Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo melakukan penandatangan kerjasama atau MoU dengan Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), Jumat (19/03/2021). Salah satu program yang akan direalisasikan dari MoU tersebut ialah beasiswa kuliah dari LAZISNU untuk keluarga kurang mampu.

 

"Dengan MoU ini LAZISNU hadir bagi anak kita dari warga yang kurang mampu untuk dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Alhamdlillah Lazisnu yang sudah berjalan dalam hal ini di Unusida, dengan kita membentuk kerjasama sehingga nantinya saling menguatkan antar lembaga," kata Ketua PC LAZISNU Sidoarjo, Muhammad Ikhsan, kepada NU Online Jatim, Sabtu (20/03/2021).

 

Ikhsan menjelaskan, beasiswa kuliah yang dikucurkan LAZISNU di Unusida ialah untuk uang pendaftaran kuliah hingga uang kenaikan tingkat (UKT) atau SPP. Ia mengimbau keluarga Nahdliyin yang kurang mampu segera mendaftarkan anak-anaknya untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Unusida tersebut.

 

Ikhsan menuturkan, sementara ini LAZISNU dan Unusida belum bisa menentukan berapa kuota beasiswa kuliah yang disiapkan lembaganya. LAZISNU masih menghitung kemampuan anggaran untuk dialokasikan keperluan itu. Apalagi, lanjut dia, MoU baru saja ditandatangani.  

 

Selain soal beasiswa, Sekretaris LAZISNU Sidoarjo Habib Hisbullah mengatakan bahwa MoU itu juga bagian dari upaya penguatan program-program lembaga di sektor yang lain, yakni program penguatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tingkat bawah yang dikelola oleh Nahdliyin.

 

"Langkah ini merupakan cara untuk memperkuat UMKM warga Nahdliyin, karena Lazisnu khidmatnya untuk kesejahteraan warga nahdliyyin secara khusus, dan secara umumnya untuk warga Sidoarjo dan Indonesia," kata Habib.

 

Penulis: Rachmad Salam

 

Editor: Nur Faishal

Iklan promosi NU Online Jatim