• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 28 Maret 2024

Madura

LDNU Pragaan Sumenep Ajak Meriahkan Ramadlan dengan Tadarus

LDNU Pragaan Sumenep Ajak Meriahkan Ramadlan dengan Tadarus
Tadarus di kantor MWCNU Pragaan Sumenep dengan melibatkan pengurus. (Foto: NOJ/Firdausi)
Tadarus di kantor MWCNU Pragaan Sumenep dengan melibatkan pengurus. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Selama bulan suci Ramadlan, pahala umat Islam yang melakukan kebaikan maupun ibadah akan dilipat gandakan. Termasuk di antaranya membaca al-Quran selama bulan puasa.

 

Untuk meramaikan bulan puasa, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan, Sumenep melayangkan surat permohonan aktif tadarus kepada seluruh pimpinan lembaga, Banom, dan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Pragaan.

 

"Al-Quran memberi syafaat bagi orang yang membacanya," kata KH A Junaidi Mu'arif saat dimintai keterangan oleh media ini, Ahad (26/4)..

 

Ketua MWCNU Pragaan tersebut menegaskan bahwa menyibukkan diri dengan membaca al-Quran di bulan Ramadlan termasuk ibadah paling utama. Juga merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta mengharap ridla-Nya.

 

Di kesempatan berbeda, Kiai Hasbullah Marzuq selaku Ketua LDNU Pragaan mengutarakan bahwa kegiatan tahunan ini wajib dilaksanakan sambil memohon kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

 

"Alhamdulillah di malam ketiga, surat yang kami layangkan dan kami susun pula jadwalnya mampu direspons baik oleh ketua lembaga, Banom, dan Ranting NU, sehingga mereka mendelegasikan salah satu anggotanya untuk bersama-sama tadarusan di kantor MWCNU Pragaan," kata Kiai Hasbullah Marzuq.

 

Dalam pandangannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghidupkan syiar di bulan Ramadlan.

 

"Semoga ke belakangnya Nahdliyin Pragaan lebih antusias lagi," pungkasnya.

 

Kontributor: Firdausi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru