Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Lega, Santri Roudhotul Istiqomah Probolinggo Sudah Vaksin

Lega, Santri Roudhotul Istiqomah Probolinggo Sudah Vaksin
Santri Roudhotul Istiqomah Probolinggo mengikuti vaksinasi. (Foto: NOJ/SN)
Santri Roudhotul Istiqomah Probolinggo mengikuti vaksinasi. (Foto: NOJ/SN)

Probolinggo, NU Online Jatim

Ratusan santri di Pesantren Roudhotul Istiqomah Desa Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, kini bisa sedikit lega dalam menghadapi Covid-19. Hal itu setelah mereka semua mengikuti vaksinasi pada Kamis (02/09/2021).

 

Santri yang mengikuti vaksinasi berusia 12-17 tahun dan sudah atas persetujuan orang tua mereka. Pengasuh Pesantren Putri Roudhotul Istiqomah Nyai Hj Hanifah Abdul Basith menjelaskan, salah satu tujuan vaksinasi adalah mendukung program pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

 

Agar mudah, pesantren memfasilitas para santri untuk suntik vaksin sehingga tidak harus mengantre di Pusat Kesehatan Masyarakat. Nyai Hanifah merasa lega dan tenang karena dengan divaksinasi, para santri diharapkan bisa terhindar dan kebal dari Covid-19.

 

“Vaksinasi ini diibaratkan sebagai tentara di dalam tubuh kita. Jadi, jika kita sudah vaksin, maka sudah ada tentara yang akan membentengi kita dari virus,” ujarnya.

 

Putri Nyai Hanifah yang ikut menggalakkan vaksinasi di pesantren, Ning Diayah Shofarwati, bersyukur karena ratusan santri di pesantrennya kini sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. Harapannya, semoga nanti semua santri yang ada di pondok pesantren bisa mendapatkan fasilitas vaksinasi dosis kedua dengan lancar.

 

“Harapan saya kepada seluruh santri untuk melindungi diri sendiri terlebih dahulu sebelum melindungi orang lain. Caranya dengan mengikuti vaksinasi, dan juga meminta para santri mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)