• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Parlemen

Legislator Jatim Sepakat Dukung Gubernur Segera Ketok P-APBD 2021

Legislator Jatim Sepakat Dukung Gubernur Segera Ketok P-APBD 2021
Pembahasan P-APBD 2021. (Foto: NOJ/Totok)
Pembahasan P-APBD 2021. (Foto: NOJ/Totok)

Surabaya, NU Online Jatim

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Provinsi Jatim, Fauzan Fuadi pastikan seluruh anggota fraksinya mendukung Perubahan APBD 2021 segera diketok.

 

"Fraksi PKB DPRD Jatim berkomitmen untuk mensukseskan jalannya pemerintahan di Jatim dengan cara turut mengesahkan P-APBD 2021 Jatim," kata Ketua F-PKB Fauzan Fuadi, Kamis (30/09/2021).

 

Fauzan mengatakan dukungan F-PKB kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa agar segera mengetok P-APBD 2021 sudah melalui tahapan evaluasi di internal fraksi.

 

Oleh karenanya dukungan ini pun bersifat mutlak dan akan dikawal untuk diperjuangkan agar pemerintahan Jatim berjalan maksimal.

 

"Langkah tersebut dilakukan setelah melakukan evaluasi mendalam terhadap postur APBD 2021 yang sempat berjalan alot saat pembahasan hingga saat sidang paripurna bersama dewan dan eksekutif Pemprov Jatim beberapa hari lalu. Kita tegaskan PKB all out mendukung Ibu Gubernur," ungkapnya.

 

F-PKB menganggap dinamika politik anggaran saat pembahasan APBD merupakan hal yang wajar dalam pemerintahan. Sebab, hal itu bagian dari menjalankan fungsi check and balance serta kontrol terhadap pelaksanaan penggunaan APBD oleh eksekutif. Sehingga setelah dilakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap postur APBD serta adanya pembenahan yang dilakukan oleh eksekutif, F-PKB berkomitmen untuk menyetujui dan mengesahkan P-APBD 2021 Jatim.

 

"Dalam arti lain, PKB siap untuk mem-back-up Gubernur Khofifah dalam proses pelaksanaan penggunaan APBD Jatim dengan tetap menjalankan fungsi kontrol dengan baik. Sebab, PKB tidak ingin program yang pr -terhadap rakyat tidak diprioritaskan," pungkasnya.


Parlemen Terbaru