Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Lewat Futsal, Cara IPNU-IPPNU Pacitan Eratkan Silaturahim

Lewat Futsal, Cara IPNU-IPPNU Pacitan Eratkan Silaturahim
Tim Futsal usai pertandingan yang diadakan oleh PC IPNU-IPPNU Pacitan. (Foto: NOJ/ Risalatul Mu'awanah)
Tim Futsal usai pertandingan yang diadakan oleh PC IPNU-IPPNU Pacitan. (Foto: NOJ/ Risalatul Mu'awanah)

Pacitan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pacitan mengadakan ‘Futsal Competition Cup I’. Kegiatan yang dilakukan untuk menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 ini dipusatkan di Lapangan Perkasa Futsal Pacitan, Ahad (24/10).

 

Ketua III PC IPNU Pacitan, Imam Fauzani mengatakan, bahwa pertandingan futsal tersebut merupakan salah satu cara mengekspresikan diri untuk kader IPNU-IPPNU di Pacitan. Kegiatan ini dilakukan setelah sebelumnya mengadakan lomba paduan suara dan pidato.

 

“Dengan adanya momen hari santri dan saat pandemi mulai menurun, hal ini menjadi kesempatan untuk kita mengekspresikan diri dengan mengadakan kegiatan olahraga bersama kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten Pacitan,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Disebutkan, pertandingan yang diikuti seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU se-Kabupaten Pacitan ini juga sebagai ajang untuk merekatkan silaturahim di kepengurusan PC IPNU-IPPNU yang baru.

 

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk merekatkan anggota-anggota PAC dan PKPT di seluruh Kabupaten Pacitan pada kepengurusan yang baru ini,” terangnya.

 

Sementara itu, Bayu Pranoto Aji salah satu anggota dari tim futsal PAC IPNU Tulakan yang menjadi pemenang pada gelaran ini merasa sangat senang. Dirinya berharap, IPNU-IPPNU Pacitan ke depannya mampu memfasilitasi dan menemukan bakat para kader khususnya di bidang olahraga.

 

“Alhamdulillah, senang sekali, sungguh tidak menyangka kalau bisa jadi pemenang lomba hari ini. Karena di IPNU-IPPNU ada departemen olahraga, semoga ke depannya mampu menjadi jembatan bagi kader untuk menggali potensi,” harapnya.


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)