Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Lewat Lomba Stand Up Comedy, IPNU-IPPNU Banyuwangi Kembangkan Bakat Kader

Lewat Lomba Stand Up Comedy, IPNU-IPPNU Banyuwangi Kembangkan Bakat Kader
Suasana lomba stand up comedy yang diadakan PC IPNU-IPPNU Banyuwangi. (Foto: NOJ/ Vina).
Suasana lomba stand up comedy yang diadakan PC IPNU-IPPNU Banyuwangi. (Foto: NOJ/ Vina).

Banyuwangi, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Banyuwangi menggelar lomba stand up comedy. Kegiatan ini merupakan bagian dari uapaya sosialisasi supaya semakin banyak remaja mau bergabung bersama IPNU-IPPNU. Serta guna memberi ruang ekspresi kepada kader IPNU-IPPNU untuk mengembangkan bakat-minatnya.

 

“Tujuan adanya lomba ini untuk menampilkan bakat dari kader IPNU-IPPNU Banyuwangi. Selain itu juga, karena stand up comedy sedang banyak diminati di kalangan remaja maka diharapkan adanya lomba ini bisa menarik semua kalangan.  Dan IPNU-IPPNU tidak hanya dipandang dalam segi agama saja padahal di dalamnya juga ada pengembangan sosial dan bakat minat,” kata Fina Fatwa Nafagi, panitia pelaksana lomba stand up comedy.

 

Adanya lomba ini disambut hangat oleh semua kader dan masyarakat umum. Terbukti ketika diseleksi awal banyak yang mengirim video sesuai ketentuan panitia lomba. Lomba terpaksa dilaksanakan secara virtual karena masih dalam masa Pandemi Covid-19. Tetapi, saat memasuki babak final, peserta datang ke Restoran Daipong Blimbingsari dengan membawa suporter maksimal 5 orang, Selasa (04/05/2021).

 

Adapun juara pada lomba stand up comedy kali ini yakni, juara pertama Kholid Zain dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Glenmore, juara kedua Gilang Eka Wahyu Prasetya dari PAC IPNU Genteng dan juara ketiga Inka Agustina dari PAC IPPNU Cluring.

 

 

“Acara ini diharapkan tidak berhenti sampai di sini. Teruslah berinovasi dan berkolaborasi dengan tema-tema yang lebih menarik lagi. Adanya kegiatan ini membuktikan bahwa IPNU IPPNU mampu bersaing di berbagai zaman,” pungkas Nuris Fatahillah selaku juri dan Duta Lingkungan Jawa Timur 2021 yang juga merupakan seorang komedian.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan