Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Lewat MPLS, IPNU-IPPNU Dikenalkan sebagai Organisasi yang Menyenangkan

Lewat MPLS, IPNU-IPPNU Dikenalkan sebagai Organisasi yang Menyenangkan
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolan (MPLS) di SMP YPP Nurul Huda Surabaya secara virtual. (Foto: NOJ/HM).
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolan (MPLS) di SMP YPP Nurul Huda Surabaya secara virtual. (Foto: NOJ/HM).

Surabaya, NU Online Jatim

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Simokerto, Surabaya, Zumrotus Tsani Al Firdausy menjelaskan, bahwa berproses dan belajar di organisasi pelajar IPNU-IPPNU menyenangkan. Sebab bisa bertemu dengan pelajar lainnya, serta dapat berproses bersama menjadi pelajar NU yang berkompeten.

 

“Selain bisa bertemu dan belajar bersama dengan para pelajar lintas sekolah. Kita juga akan dibimbing oleh para guru, kiai dan ustadzah dalam berbagai kegiatan,” jelasnya.

 

Hal ini disampaikan saat pengurus PAC IPNU-IPPNU Simokerto melakukan pendampingan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolan (MPLS) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Nurul Huda Surabaya, Kamis (15/07/2021). 

 

Dikatakan, melalui organisasi IPNU-IPPNU pelajar NU dapat mengembangkan ilmmu pengetahuan dan hal lainnya sesuai keinginanny. Tentu, dengan catatan mau belajar dan berjuang.

 

“Ke depan kita akan sering silaturahim, baik dalam kegiatan formal seperti ini ataupun dalam bentuk lainnya. Hal ini agar bisa lebih banyak berbagi pengalaman dan mengembangkan ilmu yang dimiliki,” kata mahasiswi baru di salah satu kampus di Surabaya ini.

 

Di kesempatan yang lain, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (Wakasis) sekolah setempat, M Nasir menuturkan, bahwa pada pengenalan siswa baru yang diadakan secara virtual ini memang kita beri materi tentang IPNU-IPPNU. Hal itu agar siswa baru lebih mengerti secara mendalam dan menambah wawasan seputar organisasi pelajar NU.

 

“Selain materi formal yang sudah kita sediakan, juga ada materi penguat seperti tentang IPNU-IPPNU, agar dapat menjadi bekal dan pondasi bagi para siswa untuk dalam menyongsong masa depan,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Promosi