Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Lewat Pembagian Takjil, BEM UNU Blitar Perkuat Silaturahim

Lewat Pembagian Takjil, BEM UNU Blitar Perkuat Silaturahim
Aksi simpatik mahasiswi UNU Blitar dengan membagikan takjil kepada pengendara. (Foto: NOJ/Binti M)
Aksi simpatik mahasiswi UNU Blitar dengan membagikan takjil kepada pengendara. (Foto: NOJ/Binti M)

Blitar, NU Online Jatim

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam menjaga kebersamaan. Momentum apa saja bila dikelola dengan baik dapat dimanfaatkan untuk penguatan di lingkungan sekitar.

 

Hal ini yang di lakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar. Kali ini menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Eksakta (BEM FIE), dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sosial (BEM FIPS).

 

Kegiatan yang dilakukan adalah tadarus Al Qur'an, pembagian takjil, buka bersama dan tahlil.yang dipusatkan di Kampus 1 Jalan Masjid No. 22, Kota Blitar.

 

“Untuk pembagian takjil sendiri dibagi menjadi tiga titik yakni pertigaan Gedok Hotel Herlingga, perempatan PGSD Universitas Malang, dan perempatan jalan Ayani,” kata Usman Sholeh, Sabtu (01/05/2021).

 

Ketua panitia sekaligus koordinator lapangan atau korlap kegiatan ini menjelaskan bahwa setidaknya ada tiga ratus paket takjil yang dibagikan kepada pengendara yang melintasi jalan tersebut.

 

“Mereka dibantu oleh panitia korlap untuk proses pembagian di setiap titik,” ungkapnya. Dirinya juga menyatakan bahwa kegiatan merupakan program kerja tiap tahun menjelang Ramadlan.

 

Sedangkan Ketua Presma UNU Blitar, Diarisky Amalia mengemukakan bahwa acara ini untuk mempererat tali silaturahim antarmahasiswa. Juga sarana berbagi kebaikan kepada sesama,.

 

"Kegiatan ini juga mengajarkan khususnya kepada seluruh mahasiswa bahwa berbagi kepada masyarakat adalah hal yang perlu dilakukan,” katanya.

 

Hal tersebut guna memperoleh berkah bulan suci Ramadlan, serta membantu membatalkan puasa sejenak saat sedang berkendara.

 

Dikemukakan bahwa kegiatan rutin ditutup dengan buka bersama. Demikian pula tidak lupa pembacaan tahlil serta doa bersama.

 

“Semoga hajat kita serta anggota diberikan keistikamahan dalam berorganisasi," pungkasnya.

 

Penulis: Binti Masruroh

Editor: Syaifullah


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)