Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Lewat Sedekah Sedino Sewu, LAZISNU di Gresik Bagikan Santunan

Lewat Sedekah Sedino Sewu, LAZISNU di Gresik Bagikan Santunan
Pemberian santunan oleh LAZISNU Ranting Petiyintunggal, Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik H)
Pemberian santunan oleh LAZISNU Ranting Petiyintunggal, Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik H)

Gresik, NU Online Jatim

Momen 10 Muharram 1442 H benar-benar dimanfaatkan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah nahdlatul Ulama (LAZISNU). Lewat program S3 atau Sedekah Sedino Sewu,  Pengurus Ranting Desa Petiyintunggal, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik menggelar santunan.

 

Kegiatan yang berlangsung Sabtu (29/8/2020) ini bekerja sama dengan TPQ Hadiyatul Ummah dan TPQ Ussusi dan menyampaikan santunan kepada yatim dengan total donasi Rp17.570.000,-. Dengan jumlah tersebut, setiap yatim menerima Rp1.034.000 dan beras sebanyak 170 kilogram, termasuk bingkisan baju.

 

Acara yang dipusatkan di TPQ Hadiyatul Ummah tersebut berlangsung meriah. Ketua Lazisnu Ranting Petiyintunggal Ediyanto mengatakan bahwa bersedekah di 10 Muharram merupakan ibadah sunnah yang sangat dianjurkan agama Islam.

 

“10 Muharram layaknya hari raya yakni merayakan kemenangan untuk bergembira dalam bersedekah, dan sebagai rasa syukur akan nikmat Allah yang telah diberikan,” katanya.

 

Salah satu Srikandi LAZISNU S3 Petiyintunggal Aulit Taslimah mengungkapkan rasa syukur karena bisa berkhidmah.

 

"Semoga bisa bermanfaat untuk kemaslahatan umat,” harapnya.

 

Editor: Syaifullah

PWNU Jatim