Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Lewat Sedekah Sedino Sewu, LAZISNU di Kawasan Gresik Bagikan Sembako

Lewat Sedekah Sedino Sewu, LAZISNU di Kawasan Gresik Bagikan Sembako
Janda tua menerima santunan berupa paket Sembako dari LAZISNU Desa Mentaras, Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)
Janda tua menerima santunan berupa paket Sembako dari LAZISNU Desa Mentaras, Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim 

Pagi ini, Rabu (13/5) bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatus Shibyan Desa Mentaras Kecamatan Dukun, Gresik, pengurus Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) berbagi sembilan bahan pokok atau Sembako.

 

Kegiatan yang dipraksai LAZISNU setempat lewat S3 atau sedekah sedino sewu Ranting Mentaras tersebut menyasar janda tua dan anak yatim dengan memberikan paket Sembako. 

 

Ketua LAZISNU Desa Mentaras,  Moh Jakfar mengatakan bahwa pemberian santunan adalah bagian dari program ranting setempat. 

 

“Ketika awal berdiri 3 bulan lalu, kita sudah merencanakan kegiatan ini dan alhamdulillah semua berjalan dengan baik yang ditunjukkan semangat warga untuk berinfaq,” katanya. 

 

Momentum bulan Ramadlan menjadi waktu yang tepat untuk menghimpun dan menyalurkan bantuan paket Sembako kepada yang berhak menerima.

 

"Semoga ada manfaatnya untuk warga," ujarnya. 

 

Dalam pandangannya, semangat kebersamaan dan kekompakan pengurus LAZISNU merupakan jangkar terdepan dalam kegiatan apa pun untuk selalu melaksanakan dengan semangat yang selalu baru. 

 

Sekretaris LAZISNU Mentaras, Ahmad Efendi menjelaskan bahwa santunan giat pagi ini dengan menyasar ibu janda tua sebanyak 106 orang dan anak yatim yakni 31 jiwa.

 

Dirinya berharap pemberian bingkisan bisa meringankan beban warga. Demikian pula semoga warga Mentaras menjadikan gerakan S3 sebagai inspirasi dan mengedukasi kalangan lain.

 

“Yakni agar mereka selalu gemar berinfaq yang nanti akan kembali ke warga lagi berupa kegiatan sosial yang lain,” tegas Pendi, sapaan akrabnya. 

 

Dirinya juga berharap LAZISNU Desa Mentaras akan semakin masif menggerakkan kegiatan sosial yang akan datang dengan program yang lebih menyentuh warga dan memberdayakan ekonomi rakyat. 

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Syaifullah
 

Iklan promosi NU Online Jatim