Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Lintang Songo Foundation, Yayasan Edusos Bikinan Alumni PMII Unusida

Lintang Songo Foundation, Yayasan Edusos Bikinan Alumni PMII Unusida
Poster peluncuran Lintang Songo Foundation. (Foto: NOJ/RS)
Poster peluncuran Lintang Songo Foundation. (Foto: NOJ/RS)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) secara resmi meluncurkan Yayasan Lintang Songo Foundation pada momen harlah ke-61 PMII, Sabtu (17/04/2021), di Griya Milenial Sidoarjo (GMS) Sarigoro kabupaten setempat.

 

"Lintang Songo Foundation dibentuk sebagai wadah pengembangan sumber daya manusia dan mempersiapkan kader yang unggul agar mampu turut serta berperan dalam pembangunan daerah," kata Ketua Yayasan Lintang Songo Foundation, Zakaria Dimas, kepada NU Online Jatim, Ahad (18/04/2021).

 

Ia menjelaskan, yayasan yang memiliki tagline Edusosio Movement itu fokus dalam gerakan edukasi dan sosial. Dengan adanya Lintang Songo Foundation, diharapkan ke depan alumni-alumni yang telah berproses di PMII, khususnya pascakomisariat, bisa berkolaborasi dalam pengembangan kompetensinya sesuai dengan keahliannya.

 

"Didirikannya Lintang Songo Foundation ini mereka bisa mengekspresikan kemampuannya pada sembilan bidang kompetensi yang sudah kami gagas. Sembilan bidang yang dibentuk tersebut sesuai nama Lintang Songo kita," terang Dimaz.

 

Yayasan tersebut, lanjut dia, merupakan tempat untuk menyiapkan SDM yang unggul, berkehidupan secara intelektual,  membangun kesadaran dan pengetahuan bersama, sustainable  dengan program pengembangan yang relevan dengan perubahan zaman,  dengan capaian karya,  inovasi dan prestasi.

 

Pembina yayasan KH Arly Fauzi mengaku antusias dengan gagasan alumni PMII Unusida tersebut.

 

“Jika kita memberikan kontribusi yang baik, maka kita akan mendapatkan hasil yang baik juga. Semoga dengan didirikannya yayasan ini, yang juga bertepatan dengan Harlah PMII yang ke 61, menjadi kado yang baik untuk memberikan kemaslahatan kepada umat,“ kata Kiai Arly.

 

Penulis: Rahmad Salam

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 PWNU Jatim