• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Madura

Lomba Mewarnai Meriahkan Pekan Rajabiyah NU Pragaan Sumenep

Lomba Mewarnai Meriahkan Pekan Rajabiyah NU Pragaan Sumenep
Lomba mewarnai yang digelar di kantor MWCNU Pragaan Sumenep dalam rangkaian Pekan Rajabiyah dan Harlah ke-97 NU. (Foto: NOJ/Firdausi)
Lomba mewarnai yang digelar di kantor MWCNU Pragaan Sumenep dalam rangkaian Pekan Rajabiyah dan Harlah ke-97 NU. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Dalam rangka memeriahkan Pekan Rajabiyah dan Hari Lahir ke-97 Nahdlatul Ulama, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pragaan, Sumenep menggelar lomba mewarnai, Ahad (8/3). 

 

Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor Majelis Wakil Cabang nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan terserbut mampu menghibur peserta yang didominasi oleh siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Pragaan. 

 

Sebelum dimulai, panitia menyampaikan dongeng dan kisah para nabi. Hal itu menguji dayat ingat peserta dalam melafalkan surat-surat pendek, serta menyanyikan lagu anak islami.

 

Suasana semakin ceria ketika lomba dimulai. Orang tua dan guru mendampingi anak-anaknya. Pendampingan tersebut memberikan motivasi kepada peserta agar hasilnya mampu mencuri hati dewan juri.

 

Kegemberian dirasakan oleh Ketua MWCNU Pragaan, KH Ahmad Junaidi Muarif, karena anak-anak tampak riang mengikuti lomba.

 

"Selain belajar mewarnai di sekolah, mereka bisa mengaplikasikannya di sini. Dengan mewarnai logo NU, sketsa muassis dan yang lainnya, lomba ini memberikan inovasi bagi anak-anak dalam membentuk kreativitasnya, terutama dalam aspek psikomotorik," katanya.

 

Faiqatus Zahrah menegaskan, terselenggaranya lomba mewarnai diharapkan mengenal NU sejak dini dan mengingatkan hal tersebut sampai beranjak dewasa.

 

"Anak adalah aset mahal dan tumpuan mengenal NU. Bahkan anak PAUD dan TK/RA merupakan calon kader yang harus dijaga. Jika tidak begitu diambil orang," ungkap Ketua PAC IPPNU Pragaan tersebut.

 

Sedangkan Ketua PAC IPNU Pragaan, Jalaluddin mengemukakan bahwa lomba mewarnai mampu melatih anak untuk mengasah bakat di bidang menggambar dan mewarnai.

 

"Bagi karya mewarnai yang bagus dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Jika perlu diikutkan pada even-even yang lebih tinggi lagi. Dengan demikian, lomba ini diharapkan untuk mencintai NU di mata anak," katanya.

 

Sebelum dimulai acara ini, juri membacakan kriteria penilaian lomba, yaitu: kerapian dan keindahan dalam mewarnai sketsa gambar.

 

Kontributor: Firdausi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru