Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Longsor Terjang Tosari, NU Kabupaten Pasuruan Bantu Warga Terdampak

Longsor Terjang Tosari, NU Kabupaten Pasuruan Bantu Warga Terdampak
Bantuan untuk warga terdampak longsor dipusatkan di kantor MWCNU Tosari, Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud)
Bantuan untuk warga terdampak longsor dipusatkan di kantor MWCNU Tosari, Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud)

Pasuruan, NU Online Jatim

Musibah tanah longsor menimpa Desa Kandangan, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Senin (11/01/2021). Tim NU Peduli Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan hadir membantu warga terdampak. Bantuan berupa berupa paket sembako, terpal, dan peralatan dapur diberikan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tosari.

 

Menurut Ustadz Heri Istanto, longsor terjadi pada Ahad (10/01/2021). Akibatnya satu rumah rusak parah, beberapa rumah rusak ringan dan tertutupnya beberapa akses jalan. Dan tentu saja bantuan yang dihimpun dari Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) tersebut sangat berguna.

 

"Kami mewakili warga Tosari mengucapkan banyak terima kasih terutama pada para donatur NU Peduli dan LAZISNU Kabupaten Pasuruan, karena dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak," kata Ketua MWCNU Tosari tersebut.

 

Sedangkan Ketua Tim NU Peduli, KH Saiful Anam Chalim, menjelaskan bahwa bantuan berasal dari para donatur dari LAZISNU dan Tim NU Peduli PCNU Kabupaten Pasuruan.

 

"Kemarin kita mendapat kabar langsung dari sahabat Ansor Tosari terkait bencana longsor. Setelah melakukan beberapa persiapan dan assesmen, hari ini kita lakukan penyaluran bantuan kepada para korban longsor tersebut melalui MWCNU Tosari," kata Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

 

Turut serta dalam penyaluran bantuan tersebut, Ketua LAZISNU Kabupaten Pasuruan, Gus HM Nawawi, Kasatsus Bagana Kabupaten Pasuruan, Misbahudin, serta beberapa anggota yang tergabung di TIM NU Peduli Kabupaten Pasuruan.

 

Editor: Syaifullah

Iklan promosi NU Online Jatim