Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LP Ma’arif Gresik Gelar UAMNU Berbasis Teknologi

LP Ma’arif Gresik Gelar UAMNU Berbasis Teknologi
Pelaksanaan UAMNU yang diadakan PC LP Ma'arif NU Gresik. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Pelaksanaan UAMNU yang diadakan PC LP Ma'arif NU Gresik. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Ujian Akhir Ma’arif Nahdlatul Ulama (UAMNU) tingkat MTs-SMP mulai dilaksanakan di Kabupaten Gresik, Rabu (03/03/2021). Ujian ini dilaksanakan dengan berbasis teknologi.

 

Adapun peserta UAMNU yang mengikuti secara online berjumlah 5000 siswa dari tingkat SMP dan SMAsederajat. Pelaksanaan ujian ini berjalan dengan lancar tanpa gangguan berarti secara teknis.

 

"Kami berupaya membeli server sendiri meskipun harganya agak mahal. Tapi itu semua bagi kami tidak masalah demi melayani lembaga yang berada dalam nanungan Ma'arif NU Gresik yang menginginkan pelayanan yang cepat dan baik. Zamannya sekarang harus melek teknologi apabila tidak mengikutinya, maka akan tertinggal jauh dengan yang lainnya," ungkap Jazuli, Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Gresik, (03/03/2021).

 

Pelaksanaan ujian ini tentu lebih praktis bagi siswa. "Pelaksanaan UAMNU tahun ini begitu mudah prosesnya. Dimana kami selaku proktor dalam menyiapkan ini semua dibimbing dan dipantau terus oleh tim IT kabupaten. Sehingga memudahkan kami dalam mengoperasikan aplikasinya, " ungkap Munir, operator MTs Ihyaul Ulum Cangaan Ujung Pangkah.

 

Indah Kusuma, salah satu peserta UAMNU BK dari SMP Muallimat Gresik menuturkan, dirinya senang menjalankan ujian menggunakan gawainya saat mengerjakan soal. Apalagi UAMNU bisa dikerjakan dari rumah tanpa harus ke sekolah karena tidak boleh berkerumun.

 

 

“Itu semua berkat bimbingan dan arahan proktor yang ada di sekolah dan tentu seringnya try out yang membuat semua itu mudah dijalankan," ujar Indah.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim