Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LP Ma'arif NU di Sampang Gelar Giat Santri Nusantara

LP Ma'arif NU di Sampang Gelar Giat Santri Nusantara
KH Jumali Nafis, Ketua MWCNU Camplong, Kabupaten Sampang saat sambutan di acara Giat Santri Nusantara, Sabtu (06/03/2021). (Foto: NOJ/ Ach Khalilurrahman).
KH Jumali Nafis, Ketua MWCNU Camplong, Kabupaten Sampang saat sambutan di acara Giat Santri Nusantara, Sabtu (06/03/2021). (Foto: NOJ/ Ach Khalilurrahman).

Sampang, NU Online Jatim

Satuan Komunitas (Sako) Gerakan Pramuka Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang menggelar kegiatan "Giat Santri Nusantara". Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Yayasan Al-Furqan Desa Tanjung selama dua hari, Sabtu-Ahad (06-07/03/2021).

 

Ketua LP Ma’arif NU Camplong Junaidi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan kreativitas, meningkatkan sifat kedisiplinan, kepemimpinan, patriotisme dan peduli terhadap sesama dan lingkungan sekitar, serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

"Dalam rangka mengaplikasikan Tri Bina Satuan Komunitas, Giat Santri Nusantara akan diisi dengan perlombaan seperti yel–yel gembira berjargon NU, PBB tongkat, talk show semaphore, dan wawasan Ke-NU-an yang akan diikuti oleh 120 peserta dari berbagai pimpinan Sako,” papar Kepala SMK Islam Tanjung tersebut dalam sambutannya, Sabtu (06/03/2021) pagi.

 

Harapan senada juga disampaikan oleh Ketua MWCNU Camplong. Pada kesempatan tersebut ia meminta kepada seluruh peserta untuk menumbuhkan jiwa religius nasionalis dengan berpegang teguh pada paham Aswaja An-Nahdliyah juga giat belajar untuk mengisi posisi penting nanti ketika dewasa.

 

 

"Pemuda hari ini adalah pemimpin di hari esok. Oleh karena itu, kami mengharap kepada kalian untuk selalu antusias dalam belajar. Sebab kalianlah yang kelak akan meneruskan perjuangan kami baik di masyarakat, bangsa, negara, serta utamanya di Nahdlatul Ulama," ujar KH Jumali Nafis sebelum memungkasi sambutannya.

 

Penulis: Ach Khalilurrahman

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim