• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Tapal Kuda

LP Ma’arif NU Lumajang Utus Tujuh Regu Ikuti Perwimada Jatim

LP Ma’arif NU Lumajang Utus Tujuh Regu Ikuti Perwimada Jatim
Salah satu regu peserta Perwimada Jatim dari LP Ma'arif NU Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan Arif)
Salah satu regu peserta Perwimada Jatim dari LP Ma'arif NU Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim

Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Lumajang mengikutkan tujuh regu utusannya dalam Perkemahan Wira Karya Daerah (Perwimada) Jawa Timur yang digelar secara virtual selama empat hari, 11-14 Agustus 2021.

 

Acara perkemaham tingkat SMA-MA Ma'arif NU se-Jawa Timur tersebut perdana diselenggarakan tahun ini dan diikuti oleh sekolah atau madrasah di bawah naungan Pengurus Wilayah LP Ma'arif Jawa Timur dengan beberapa kegiatan dan lomba.

 

Ketua Sako Pramuka PC LP Ma'arif NU Lumajang Rokhmad menuturkan, ada lima lembaga yang dipilih untuk mengikuti kegiatan ini dengan membaginya menjadi tujuh sangga atau regu yang tersebar di beberapa lokasi berbeda untuk meminimalisasi kerumunan.

 

"Ada dari MA Nurul Islam Bades, MA Darul Ulum Klakah, SMA Al Muhdor Yosowilangun, MA Putri Nurul Masyitoh Lumajang, dan MA Wahid Hasyim Kunir. Tentunya semua utusan berkegiatan di tempat masing-masing dan ini yang paling banyak se Jawa Timur," ungkap Rokhmad saat dikorfirmasi melalui WhatsApp pada Kamis (12/08/2021).

 

Ia menambahkan, ada beberapa perlombaan dan kegiatan yang harus diikuti oleh para peserta sesuai arahan panitia penyelenggara.

 

"Lomba-lombanya ada tapak kemah, pionering, olimpiade Aswaja, TTG, PBB, film dokumenter, pentas seni, dan yel-yel. Dan ada juga giat yang harus dilakukan seperti menanam pohon, ziarah muassis NU setempat, dan lainnya sesuai arahan panitia," imbuhnya.

 

Ia berharap dukungan dan doa warga NU Lumajang sehingga seluruh utusannya bisa menampilkan yang terbaik dan dapat membawa nama harum Ma'arif NU Lumajang.

 

"Tak lupa kami mohon dukungan dan doanya dari warga NU Lumajang umumnya dan Maarif NU kabupaten Lumajang khususnya untuk kesuksesan adik-adik dalam melaksanakan kegiatan dan semoga mendapat piala banyak dan hasil terbaik," pungkas Rokhmad.

 

Penulis: Sufyan Arif

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru