Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LP Ma’arif Pacitan Gelar Workshop Media Pembelajaran Berbasis Multimedia

LP Ma’arif Pacitan Gelar Workshop Media Pembelajaran Berbasis Multimedia
Kegiatan Workshop yang diadakan PC LP Ma'arif NU Pacitan, Rabu (03/03/2021). (Foto: NOJ/ Risalatul Mu'awanah).
Kegiatan Workshop yang diadakan PC LP Ma'arif NU Pacitan, Rabu (03/03/2021). (Foto: NOJ/ Risalatul Mu'awanah).

Pacitan, NU Online Jatim

Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) menggelar Workshop Media Pembelajaran Berbasis Multimedia di Gedung Madrasah Aliyah (MA) Ma'arif 01 Pacitan. Kegiatan ini yang dilaksanakan selama dua hari pada Rabu dan Kamis (03-04/03/2021) ini dalam rangka meningkatkan kapasitas pendidik.

 

Kegiatan yang diikuti 60 peserta dari guru Ma'arif se-Kabupaten Pacitan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Adapun narasumbernya yaitu Hj Khobibah dari Widya Iswara Balai Diklat Keagamaan Surabaya.

 

Arifin Hamid, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Madrasah dan Sekolah (MKKM/S) Ma'arif Pacitan menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para pendidik Ma'arif utamanya di tengah Pandemi Covid-19.

 

"Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas bapak ibu guru Ma'arif dalam melaksanakan pembelajaran di sekolah, terutama pada saat pandemi ini," katanya.

 

Sementara itu, NU sebagai organisasi masyarakat terbesar di dunia yang memiliki cukup banyak lembaga pendidikan harus mampu berkembang secara dinamis menjadi lebih baik dari masa ke masa. "Madrasah dan sekolah di bawah Ma'arif harus selalu dinamis berkembang untuk menjadi yang baik," ungkap H Nasrudin, Ketua Pengurus Maarif NU Kabupaten Pacitan.

 

Ia menambahkan, untuk dapat menarik minat masyarakat, LP Ma'arif NU tidak boleh statis dalam melaksanakan kegiatan pendidikan. Harus selalu memiliki inovasi baru dalam proses pembelajaran.

 

 

"Madrasah dan sekolah di bawah Ma'arif tidak boleh statis dalam melaksanakan kegiatan pendidikan, sehingga dari hal tersebut harus mampu menambah minat dan kepercayaan masyarakat," pungkas H Nasrudin.

 

Penulis: Risalatul Mu'awanah

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim