Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LPBINU Gresik Salurkan Bantuan Alat Kesehatan dan Sembako untuk Tenaga Medis

LPBINU Gresik Salurkan Bantuan Alat Kesehatan dan Sembako untuk Tenaga Medis
Penyerahan bantuan alat kesehatan dan sembako untuk tenaga medis di Klinik Mabarrot. (Foto: NOJ/Syafik)
Penyerahan bantuan alat kesehatan dan sembako untuk tenaga medis di Klinik Mabarrot. (Foto: NOJ/Syafik)

Gresik, NU Online Jatim

Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Gresik melakukan giat sosial dengan memberi bantuan alat kesehatan dan sembako ke Klinik Mabarrot, Kecamatan Wringinanom, Gresik.

 

Penyerahan bantuan yang digelar pada Kamis (21/01/2021) adalah murni merupakan hasil donasi dari para donatur dan aghniya' kepada LPBINU Gresik. Sumbangan yang diberikan berupa alat kesehatan dan sebagian berupa sembako diantaranya hazmat, masker, sarung tangan, sarden, beras, minyak, dan gula. 

 

Ketua LPBI NU Gresik, Abd Basit bersyukur dapat meringankan beban tenaga medis, karena mereka adalah garda terdepan untuk perawatan dan penanggulangan Covid-19.

 

"Ini menjadi apresiasi bagi tenaga medis khususnya di Klinik Mabarrot, Wringinanom," katanya.

 

Penyerahan bantuan ini langsung diterima oleh dr. Mus Mulianah, Direktur Klinik Mabarrot serta Mukhlasin, Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Wringinanom.

 

Dalam kata sambutannya, Mukhlasin mengucapkan terima kasih kepada LPBINU Gresik yang sudah memberikan bantuan alat kesehatan dan sembako.

 

"Alhamdulillah semoga berkah dan barokah, amin. Semoga bermanfaat untuk tim medis Klinik Mabarrot," ucapnya.

 

Dirinya juga berharap, sinergi antar berbagai pihak ini sebagai upaya berkhidmah kepada NU serta membantu penanganan Covid-19.

 

"Harapannya sinergi ini bisa meningkatkan ghirah dalam berkhidmah kepada NU dan NKRI. Serta dapat membantu pemerintah dalam pencegahan pandemi Covid-19," pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim