Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LPBINU Gresik Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

LPBINU Gresik Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19
Proses penyaluran sembako. (Foto: NOJ/SH)
Proses penyaluran sembako. (Foto: NOJ/SH)

Gresik, NU Online Jatim

Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Gresik melaksanakan giat penyaluran bantuan sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini adalah program Penguatan Ketangguhan Masyarakat dalam Menghadapi (PKMM) Covid-19 dan era kenormalan baru.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (22/02/2021) di Desa Punddutrate dan Metatu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

 

Sekretaris LPBINU Gresik, Fatoni mengatakan, Program PKMM ini adalah kelanjutan dari tahap satu bagi warga yang terdampak Covid-19.

 

"Kita tau bahwa pandemi saat ini belum berakhir maka menjadi ikhtiar bersama untuk saling berbagi pada situasi seperti ini," katanya.

 

Menurut Toni kegiatan ini menyasar 817 warga yang kurang mampu akibat pandemi Covid-19.

 

"Semoga ini bisa meringankan beban kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19," terangnya.

 

Sementara itu Kordinator Aksi, Luthfi Khambali mengatakan terima kasih kepada LPBINU Gresik yang menjadi bagian dari penyaluran sembako di Kecamatan Benjeng.

 

"Dari sejumlah paket sembako insyaallah sudah terdistribusikan dengan tepat sasaran. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu," ucapnya. 

 

Mantan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Benjeng ini berharap, kegiatan penyaluran sembako merupakan bagian dari khidmah dan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu dalam program sosial.

 

"Ini adalah bentuk khidmah kami kepada masyarakat. Sinergitas dengan stekholder inilah yang kami harapkan," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira

Bank Jatim (31/7)