Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

LPBINU Ponorogo Pelopori Gerakan Masyarakat Jaga Lingkungan Guna Antisipasi Bencana

LPBINU Ponorogo Pelopori Gerakan Masyarakat Jaga Lingkungan Guna Antisipasi Bencana
Kegiatan tanam pohon yang dilaksanakan LPBINU Ponorogo, Sabtu (24/10/2020). (Foto: Erwin Suganda).
Kegiatan tanam pohon yang dilaksanakan LPBINU Ponorogo, Sabtu (24/10/2020). (Foto: Erwin Suganda).

Ponorogo, NU Online Jatim

Rangkaian Hari Santri 2020 di Kabupaten Ponorogo belum usai. Kali ini Lembaga Penanggulangan Bencana Dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Ponorogo yang menyemarakan Hari Santri dengan memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup.

 

Rangkaian acara yang diselenggarakan LPBI NU Ponorogo diantaranya Genduri Sungai, Tanam Pohon, Tabur 10 ribu ikan dan gotong-royong membersihkan sungai dalam bulan bakti pengurangan resiko bencana di Dam Sungai Cokromenggalan, Kecamatan/ Kabupaten Ponorogo, Sabtu (24/10/2020).

 

Novi Tri Hartanto, Ketua LPBI NU Kabupaten Ponorogo mengatakan, diselenggarakannya kegiatan tersebut guna mensosialisasikan pentingnya sungai bagi generasi mendatang. Selain itu sebagai berupaya menghindari bencana alam yang bisa berdampak kepada masyarakat.

 


 

"Sungai sebagai peradaban, sungai pusat kehidupan. Ketika sungai bersih maka semuanya akan menjadi bermakna untuk mengurangi potensi banjir," kata Novi.

 

Ia berharap, melalui kegiatan yang dilaksanakan dapat mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup agar manfaatnya dapat dinikmati. "Dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat memahami dan menyadari akan pentingnya menjaga air sungai," tandas Novi.

 

Editor: Romza

Iklan Hari Pahlawan