Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LPNU Blitar Bikin Pelatihan Sukses Berbisnis dengan TikTok

LPNU Blitar Bikin Pelatihan Sukses Berbisnis dengan TikTok
Workshop 'Banjir Order dari TikTok' oleh LPNU Kabupaten Blitar dan Binpres Academy di Desa Jatinom, Blitar, Rabu (05/05/2021). (Foto: NOJ/INF)
Workshop 'Banjir Order dari TikTok' oleh LPNU Kabupaten Blitar dan Binpres Academy di Desa Jatinom, Blitar, Rabu (05/05/2021). (Foto: NOJ/INF)

Blitar, NU Online Jatim

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Blitar dan Bina Prestasi (Binpres) Academy menggelar workshop amal online marketer group (OMG) di Balai Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, kabupaten setempat, Rabu (05/05/2021).

 

Acara tersebut sekaligus kegiatan amal yang hasilnya didonasikan untuk pembangunan Masjid Baiturrohman desa setempat. Workshop itu diikuti oleh 45 peserta dari berbagai daerah. Beberapa narasumber hadir menyampaikan materi, di antaranya motivator dari Malang Agus Piranhamas yang juga dikenal sebagai bapak internet marketing Indonesia.

 

Owner Binpres Academy Blitar Prasetyo Eko Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan memberikan pengetahuan baru tentang internet marketing, terutama untuk mereka yang belum memiliki usaha, agar dapat membantu pengusaha yang sudah melakukan produksi.

 

Selain itu, lanjut dia, juga untuk menambah wawasan bagaimana mengembangkan pasar marketing melalui teknologi seperti aplikasi Tiktok.

 

“Kita mengambil tema Banjir Order dari TikTok, merupakan optimasi penjualan lewat TikTok dan memperluas pasar,” ungkap Prasetyo.

 

Dengan demikian, diharapkan kegiatan tersebut dapat menaikkan produk-produk unggulan di Blitar, terutama dengan adanya program ‘Menembus Pasar Ekspor’ dari LPNU Kabupaten Blitar semakin menambah peluang usaha untuk masyarakat, khususnya Desa Jatinom.

 

“TikTok merupakan salah satu media yang kita gunakan untuk mengenalkan produk kita, dengan harapan produk-produk unggulan Blitar semakin dikenal masyarakat, tak hanya di pasar Indonesia tetapi pasar Internasional,” tandas Prasetyo.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan