Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LPNU Jember Lahirkan Pengusaha Muda dengan Digital Preneurship

LPNU Jember Lahirkan Pengusaha Muda dengan Digital Preneurship
H Slamet Sulistyono, Presiden Direktur PT Benih Citra Asia menceritakan dan berbagi ilmu terkait perusahaan yang dipimpin. (Foto: NOJ/NUO)
H Slamet Sulistyono, Presiden Direktur PT Benih Citra Asia menceritakan dan berbagi ilmu terkait perusahaan yang dipimpin. (Foto: NOJ/NUO)

Jember, NU Online Jatim

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Jember memiliki program Digital Preneurship yang diikuti oleh 20 peserta secara gratis. Program ini berlangsung sealam tiga bulan ke depan, dan kali ini mengadakan kunjungan dalam rangka studi banding ke PT Benih Citra Asia Jember, Rabu (03/03/2021).

 

Ketua LPNU Jember, M Imron dalam kegiatan ini terus memotivasi para peserta agar lebih optimal dalam mempelajari Digital Preneurship.

 

“Mulai sekarang saya akan maksimalkan program ini dengan memberi ilmu yang tinggi dan cepat. Target saya minimal satu tahun ada 1000 tim dengan minimal ada 100 usaha yang bergerak,” katanya.

 

Dirinya berharap dengan program Digital Preneurship ini, dapat melahirkan pengusaha-pengusaha yang kreatif dan andal.

 

“Kami berharap Digital Preneurship dapat mencetak pengusaha muda kreatif dan mumpuni dalam digital marketing,” harapnya.

 

Pada kesempatan yang sama, H Slamet Sulistyono, Presiden Direktur PT Benih Citra Asia menceritakan dan berbagi ilmu terkait perusahaan yang dipimpin. Haji Slamet juga mengajak peserta untuk mengelilingi area pabrik. Mulai dari ruang laboratorium yang digunakan untuk menguji kemapanan benih, area gudang yang total ada lima buah, benih siap edar dengan wadah kardus di rak, tempat penyemaian benih di luar ruangan yang ditutupi jaring, hingga mesin tempat pengeringan jagung.  

 

H Slamet mengungkapkan, bahwa dirinya siap bekerja sama dengan LPNU Jember sebagai pemasok benih.

 

“Kami siap untuk mendukung langkah LPNU Jember. Apalagi untuk suplay benih, ini bentuk support kami untuk kemaslahatan umat,” ungkapnya.

PWNU Jatim