Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LPNU Lamongan Luncurkan 100 Gerai Kulakan

LPNU Lamongan Luncurkan 100 Gerai Kulakan
Prosesi peluncuran gerai kulakan di Lamongan. (Foto: NOJ/ Idris).
Prosesi peluncuran gerai kulakan di Lamongan. (Foto: NOJ/ Idris).

Lamongan, NU Online Jatim

KH Achmad Supandi, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan melaunching 100 ‘Gerai Kulakan’, Ahad (24/10). Gerai Kulakan merupakan sebuah program alternatif usaha milik CV Dafista Mulia di bawah naungan Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Lamongan.

 

Peresmian ini digelar di depan gedung SMP 45 Lamongan dengan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan.

 

"Mudah - mudahan Allah senantiasa memberikan barokah manfaat dengan dibukanya 100 gerai kulakan oleh LPNU Lamongan," kata H Achmad Supandi.

 

Sementara itu, Turmudzi Ketua LPNU Lamongan mengungkapkan rasa syukurnya karena lembaganya kini bisa memberikan sebuah program untuk satu dusun satu toko kulakan.

 

“Ini free, semua permodalan dari LPNU Lamongan yang akan diberikan kepada warga di setiap dusun satu toko gerai kulakan. Dalam hal ini kami mengupayakan pengentasan kemiskinan, khususnya setelah Pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

 

Menurutnya, hasil dari gerai kulakan ini lima puluh persen akan diberikan kepada fakir miskin. “Dan lima puluh persen akan diberikan kepada pengelola. Ini merupakan bentuk bukti nyata bahwasanya LPNU Lamongan merealisasikan program pengentasan kemiskinan dalam meningkatkan kemandirian umat," ungkapnya.

 

LPNU Lamongan pada tahun 2021 merencanakan realisasi 300 gerai kulakan. “Pada tahun 2022 kita akan selesaikan 1.450 gerai kulakan free semuanya gratis tanpa permodalan," imbuhnya.

 

Turmudzi berharap, dengan diresmikanya gerai kulakan ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat NU Lamongan. “Mudah-mudahan Nahdliyin menyambut dengan gembira adanya gerai kulakan dan bisa memenuhi kebutuhannya melalui,” pungkasnya.

 

 

Acara yang dikemas dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut disertai dengan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu sekaligus promosi Aula Media TV Biro Lamongan dalam naungan PCNU setempat.

 

Penulis: Muhammad Idris


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)