Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

LPPNU Jatim Sampaikan Aspirasi Kebutuhan Pupuk Petani

LPPNU Jatim Sampaikan Aspirasi Kebutuhan Pupuk Petani
Ahmad Ghufron Yani, Ketua WP LPPNU Jatim. (Foto: Istimewa).
Ahmad Ghufron Yani, Ketua WP LPPNU Jatim. (Foto: Istimewa).

Surabaya, NU Online Jatim

Kebutuhan pupuk untuk para petani menjadi perhatian Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPNU) Jawa Timur. LPPNU Jatim meminta pemerintah serta anggota legislatif serius memperhatikan kebutuhan pupuk yang mendesak bagi para petani.

 

Ahmad Ghufron Yani, Ketua WP LPPNU Jatim menyampaikan, pihaknya sempat mengadakan diskusi dengan para srikandi NU yang saat ini menjadi Anggota DPR RI di Komisi IV yang membidangi Pertanian dan Perikanan. Mereka adalah Anggia Erma Rini dan Luluk Nur Hamidah.

 

"Saya menyampaikan aspirasi kepada beliau-beliau (Anggia dan Luluk), terkait pupuk dan keberlangsungan petani kedepan," ungkapnya.

 

Menurut Gus Ghufron, ada lima point yang disampaikan saat jagongan dengan para srikandi NU tersebut. "Saya menyampaikan lima hal yakni; pertama memastikan ketersediaan pupuk bagi petani, kedua keberpihakan harga yang pantas dan wajar atas hasil panen petani, ketiga regenerasi petani melalui pendampingan anak-anak petani akan perkembangan teknologi pertanian, keempat fasilitasi sekolah lapangan bagi petani, dan kelima mendorong Ponpes sebagai tonggak lahirnya generasi bidang pertanian," jelasnya.

 

Lebih lanjut, pria kelahiran Sidoarjo tersebut memaparkan, kebutuhan pangan yang meningkat saat ini tidak diimbangi dengan ketersediaan pupuk bersubsidi oleh negara. "Kebutuhan pupuk bersubsidi Indonesia adalah 23 juta ton. Namun pemerintah hanya mampu menyediakan 9 juta ton yang bersubsidi. Itu secara nasional," ungkap Gus Ghufron.

 

 

Selain itu, Gus Ghufron juga menyampaikan bahwa hal tersebut sangatlah mendesak. "Aspirasi terkait kebutuhan pupuk sangat urgen. Pupuk adalah kebutuhan yang tidak bisa ditunda lagi. Kami, tentunya ingin ada kepastian terkait ketersediaan pupuk untuk petani dari beliau-beliau yang saat ini duduk di DPR," pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:
F1 Promosi Iklan