Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Lulusan Dokter Baru FK Unusa Siap Melaksanakan Magang di Tiga Provinsi

Lulusan Dokter Baru FK Unusa Siap Melaksanakan Magang di Tiga Provinsi
Gedung Unusa. (Foto: NOJ/kompas)
Gedung Unusa. (Foto: NOJ/kompas)

Surabaya, NU Online Jatim

Genap sebulan setelah dilantik dan diambil sumpah sebagai dokter baru, seluruh dokter baru lulusan dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) yang berjumlah 29 orang sudah mendapatkan tempat magang di rumah sakit yang ada di tiga provinsi, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

 

Dekan FK Unusa, Dr dr Handayani menjelaskan, para dokter baru ini akan mulai magang pada bulan Mei 2021, sebagian dokter baru ada yang mulai internship di bulan Juli 2021, tergantung wilayah yang di pilih.

 

"Untuk pemilihan rumah sakit, para dokter baru secara aktif melakukan komunikasi dengan berbagai pihak agar segera bisa mendapat kesempatan mengikuti program magang. Program magang bagi dokter baru merupakan kesempatan untuk pemahiran kompetensi, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas sebagai dokter yang trampil dan profesional," katanya, Selasa (04/05/2021).

 

Handayani mengapresiasi para dokter baru lulusan dari FK Unusa yang secara mandiri berinisiatif mencari informasi terkait lokasi magang. Sebanyak 29 dokter baru lulusan FK Unusa ini diterima magang di beberapa rumah sakit yang ada di Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta.

 

"Memang yang paling banyak penempatan rumah sakit di Jawa Timur, seperti Kediri, Jombang, Situbondo, Jember dan beberapa daerah lainnya," ungkap Handayani.

 

Handayani berharap, dokter baru ini bisa menunjukkan kinerja yang baik di masyarakat. Hal ini selain membawa nama baik pribadi dokter baru, juga membawa nama baik Unusa.

 

"Semoga mereka bisa menerapkan ilmu yang sudah didapatkan dari Pendidikan Profesi Fakultas Kedokteran Unusa, dan memanfaatkan kesempatan selama mengikuti program magang untuk pemahiran kompetensinya. Sehingga nantinya dapat menjalankan profesi dokter yang profesional dan Rahmatan lil 'Alamiin," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira

F1 Promosi Iklan