• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Malang Raya

Ma’arif NU Jatim Serahkan Bantuan Rehab Madrasah di Malang

Ma’arif NU Jatim Serahkan Bantuan Rehab Madrasah di Malang
PW LP Ma’arif NU JATIM menyerahkan bantuan rehab madrasah di Poslap NU Peduli Malang. (Foto: NOJ/M Miftachur R) 
PW LP Ma’arif NU JATIM menyerahkan bantuan rehab madrasah di Poslap NU Peduli Malang. (Foto: NOJ/M Miftachur R) 

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama peduli terhadap sekolah dan madrasah yang terdampak gempa beberapa waktu lalu.

 

Kali ini memberikan bantuan rehab senilai Rp50 juta untuk lima kecamatan di Kabupaten Malang dan Lumajang. Di Malang, penyerahan dilakukan bendahara dan disaksikan Ketua PW LP Ma’arif NU Jatim dan diterima oleh Koordinator Pos Lapangan (Poslap) NU Peduli di Majangtengah, Dampit, Kabupaten Malang Kamis (29/04/2021).

 

Dalam penyerahan bantuan kali ini disaksikan perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) LP Ma’arif NU Kecamatan Turen, Dampit, Tirtoyudo, dan Ampelgading.

 

Rurid Rudianto selaku Wakil Ketua NU Peduli menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kepedulian ini.

 

“Alhamdulillah terima kasih atas bantuan ini. Nantinya bantuan akan menjadi stimulus bagi sekolah dan madrasah untuk segera berbenah menyambut Pembelajaran Tatap Muka atau PTM yang segera dimulai,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua PW LP Ma’arif NU Jatim menyampaikan bahwa pemberian bantuan merupakan wujud kepedulian dan empati kepada satuan pendidikan di lingkungan NU dan masyarakat.

 

“Bantuan ini merupakan kepedulian Ma’arif NU kepada lembaga pendidikan NU yang terdampak bencana karena pendidikan adalah prioritas dalam pembangunan bangsa. Generasi penerus harus segera mendapatkan fasilitas pembelajaran yang layak, karena mereka ini adalah calon pemimpin di masa depan,” kata Gus Noor Shodiq Askandar, Ketua PW LP Ma’arif NU Jatim.

 

Gus Shodiq sapaan akrabnya juga menjelaskan bahwa bantuan dikumpulkan dari berbagai cabang dan sekolah, khususnya dari SMK di lingkungan NU. Dan beberapa bantuan di Lumajang diserahkan ke Poslap NU di Pronojiwo.

 

Sementara itu di Lumajang, bantuan diserahkan melalui Pos Layanan NU di Pronojiwo baik untuk sekolah, madrasah, maupun kepada keluarga guru lembaga pendidikan Ma’arif NU yang wafat saat terkena gempa.

 

“Semoga ini bisa meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan.” harapnya.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Malang Raya Terbaru