• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Tapal Kuda

Madrasah di Bondowoso Dihias Bendera Merah Putih 76 Meter

Madrasah di Bondowoso Dihias Bendera Merah Putih 76 Meter
Bendera merah putih sepanjang 76 meter membentang di gedung MI At-Taqwa Bondowoso.
Bendera merah putih sepanjang 76 meter membentang di gedung MI At-Taqwa Bondowoso.

Bondowoso, NU Online Jatim

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun dan rasa kecintaan pada tanah air, Madrasah Ibtidaiyah (MI) At-Taqwa Bondowoso bentangkan bendera merah putih sepanjang 76 meter.

 

Bendera panjang itu dipasang di gedung lantai dua dan tiga madrasah sejak Rabu (04/08/2021). Kepala MI At-Taqwa Bondowoso Muhammad Zakariya mengatakan, pemasangan bendera Merah Putih, selain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun  yang ke-76 Republik Indonesia, juga sebagai simbol cinta tanah air dan penghargaan kepada para pahlawan.

 

"Pemasangan bendera tersebut melibatkan para guru-guru yang sedang piket," ucapnya.

 

Menurutnya, usia 76 tahun kemerdekaan bukanlah waktu yang singkat. Di usianya kini, banyak capaian-capaian yang diperoleh bangsa Indonesia, salah satunya, negara Indonesia selalu hadir dalam rangka memajukan pendidikan, termasuk madrasah.

 

Oleh karena, sebagai bentuk balasan atas kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, di antaranya dengan mengibarkan bendera merah putih.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru