Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Mahasantri Berbagi, PKPT di Pasuruan Santuni Yatim Piatu

Mahasantri Berbagi, PKPT di Pasuruan Santuni Yatim Piatu
Kader IPNU-IPPNU Universitas Yudharta Pasuruan berbagi kasih dengan anak yatim piatu. (Foto: NOJ/MS)
Kader IPNU-IPPNU Universitas Yudharta Pasuruan berbagi kasih dengan anak yatim piatu. (Foto: NOJ/MS)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan komisariat perguruan tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) Universitas Yudharta Pasuruan menggelar acara ‘Mahasantri Berbagi’ bersama dengan puluhan mahasiswa/i pada kamis (01/04/2021). Kegiatan ini dirupakan dengan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu.

 

Kegiatan bertajuk ‘Mari Berbagi dengan Hati’ itu dilaksanakan di tiga tempat. Yakni di Panti Asuhan Assa'diyah Kecamatan Gondang wetan, Panti Asuhan Al-Muttaqin Kecamatan Rembang, dan di Panti Asuhan Al-Maisyaroh Kecamatan Pandaan.

 

Santunan yang diberikan berupa sembako dan berupa uang tunai. Kegiatan ini sengaja digelar sebelum Ramadlan bertujuan untuk memotivasi dan memberikan semangat penerima manfaat dalam menghadapi Ramadlan.

 

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan setiap tahun oleh kader IPNU-IPPNU Universitas Yudharta Pasuruan.

 

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, sukses dan tanpa kendala apapun, saya berharap acara ini berlanjutdan berkembang hingga generasi selanjutnya," kata ketua pelaksana kegiatan, Farhan Salman Alfaris.

 

Kendati tak seberapa, IPNU-IPPNU Universitas Yudharta senang bisa berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu di Pasuruan. Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan baik dari pengurus panti. Mereka sangat berterima kasih.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan