• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Kediri Raya

Mahasiswa UNU Blitar Didorong Tingkatkan Kreativitas

Mahasiswa UNU Blitar Didorong Tingkatkan Kreativitas
Tangkapan layar kegiaran seminar virtual yang diadakan UNU Blitar, Selasa (09/02/2020).
Tangkapan layar kegiaran seminar virtual yang diadakan UNU Blitar, Selasa (09/02/2020).

Blitar, NU Online Jatim

Menyambut Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar mengadakan Seminar "Kupas Tuntas PKM 2021", Selasa (09/02/2021). Kegiatan ini dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting dengan menghadirkan Suherman, Kepala Subdirektorat Kreativitas Mahasiswa, Direktorat Kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Alamul Huda, Kemahasiswaan Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

 

"Seminar ini kita adakan untuk mendorong mahasiswa agar antusias dalam mengikuti PKM tahun 2021," kata Ahmad Saif, Staf Kemahasiswaan UNU Blitar.

 

PKM merupakan pilar awal untuk melatih kreativitas mahasiswa terutama dalam bidang tulis-menulis. Serta akan menjawab permasalahan mahasiswa. Tentunya dengan kegiatan ini akan memunculkan ide cemerlang dari mahasiswa. Khususnya mahasiswa UNU Blitar.

 

"Kegiatan ini merupakan angin segar bagi Mahasiswa UNU Blitar untuk mengikuti PKM. Karena dengan adanya seminar ini akan mengupas tuntas bagaimana alur dan jalannya PKM," ujar M Zainuddin, Rektor UNU Blitar..

 

Ia juga mengatakan, PKM merupakan salah satu ciri keunggulan sebuah Universitas. Karena mahasiswa yang lolos PKM memiliki standarisasi yang telah di tetapkan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

 

 

 

 

Kedepannya, UNU Blitar juga akan memberikan bimbingan serta prioritas khusus untuk mahasiswa yang mengikuti PKM. "Saya harap seluruh mahasiswa UNU Blitar berpartisipasi dan menyambut dengan antusias kegiatan PKM. Karena ini adalah tolak ukur sejauh mana kita berhasil mendidik mahasiswa menulis dan mengolah ide-ide cemerlang dalam wujud PKM," tandas Zainuddin.

 

Penulis: Ika Nur Fitriani

Editor: Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru