• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Matraman

Maksimalkan Peran Dakwah, Fatayat NU Madiun Gelar Ngaji Virtual

Maksimalkan Peran Dakwah, Fatayat NU Madiun Gelar Ngaji Virtual
Ngaji Virtual yang diadakan PC Fatayat NU Kabupaten Madiun, Sabtu (20/03/2021). (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).
Ngaji Virtual yang diadakan PC Fatayat NU Kabupaten Madiun, Sabtu (20/03/2021). (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).

Madiun, NU Online Jatim

Rasulullah SAW menyampaikan bahwa bulan Rojab adalah bulannya Allah SWT, dan bulan sya'ban adalah bulannya Rasulullah. Ketika bulan Rojab, umat islam banyak melaksanakan ibadah-ibadah untuk memuliakannya.

 

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Madiun menggelar Ngaji Virtual. Pengajian dalam rangka semarak Hari Lahir (Harlah) NU dan Peringatan Rajabiyah tersebut berjalan lancar dan khidmat.

 

Pengajian virtual tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Quba Mejayan dan disiarkan langsung melalui Channel youtube dan Facebook Fatayat NU Madiun, Sabtu (20/03/2021)

 

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Madiun, Ummu Habibah mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka semarak Harlah NU dan Peringatan Rajabiyah. "Rangkaian kegiatan ini diselenggarakan oleh bidang dakwah PC Fatayat NU Kabupaten Madiun. Sebelumnya kami telah melaksanakan lomba virtual Al Barzanji yang hasilnya luar biasa," tutur Ummu.

 

Dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Fatayat dan berharap bersama-sama dapat semakin mengembangkan giat dakwah melalui media.

 

"Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi kita, karena saat ini kita mengalami masa transisi yang kini  berdakwah melalui media menjadi kebutuhan kita bersama," harapnya.

 

Dalam pengajian ini menghadirkan muballighah Siti Komariyatiningsih yang berpesan agar Fatayat NU dapat melaksanakan urgensi dakwah serta amar makruf dan nahi munkar. "Fatayat harus memulai berdakwah di tri pusat pendidikan yaitu diri sendiri, keluarga kemudian dapat terjun di masyarakat," pesannya.

 

 

Dalam acara tersebut turut mengundang perwakilan pemenang lomba Al Barzanji Virtual guna menerima hadiah. Yaitu dari pemenang lomba berdasarkan penilaian juri, juara 1 PAC Dolopo, juara 2 PAC Madiun dan juara 3 PAC Mejayan. Sedangkan pemenang lomba berdasarkan viewer, like dan comment juara 1 PAC Wungu, juara 2 PAC Geger dan juara 3 PAC Dagangan.

 

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru