Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Maksimalkan Program Belajar, Pokjar Pergunu Gelar Pengarahan dan Pembinaan

Maksimalkan Program Belajar, Pokjar Pergunu Gelar Pengarahan dan Pembinaan
Pengarahan dan Pembinaan oleh Unit Pembelajaran Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ UT) Surabaya. (Foto: NOJ/MA)
Pengarahan dan Pembinaan oleh Unit Pembelajaran Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ UT) Surabaya. (Foto: NOJ/MA)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Kelompok Belajar (Pokjar) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Universitas Basra Al-Fatimah Bojonegoro mengundang 100 mahasiswa, untuk mengikuti Pengarahan dan Pembinaan oleh Unit Pembelajaran Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ UT) Surabaya.

 

Acara tersebut digelar hari ini Sabtu, (20/02/2021) di (UT) Universitas Terbuka Basra Al-Fatimah, Jl Basuki Rahmad Bojonegoro. Dimulai pukul 14.05 WIB acara tersebut berlangsung dengan semarak. Ahmad Suprayitno ketua Pokjar, mengatakan bahwa agenda tersebut bertujuan untuk memberi fasilitas kepada para pemuda Bojonegoro.

 

"Agenda kali ini untuk memfasilitasi putra putri Bojonegoro agar mereka mendapatkan program satu desa dua sarjana," kata Suprayitno, Ketua Pergunu Bojonegoro itu. 

 

Dirinya menambahkan, bahwa persyaratannya adalah harus Perguruan Tinggi Negeri dengan akreditasi A.

 

"Maka satu satunya Perguruan Tinggi Negeri dengan akreditasi A di Bojonegoro adalah Universitas Terbuka Negeri yang bisa kuliah sambil kerja," tambahnya.

 

Dia mengungkapkan, kegiatan kali ini sekaligus peluncuran program pendidikan di UT Basra Al-Fatimah. Yakni program pendidikan managemen, perpustakaan, akuntansi, hukum, dan administrasi negara. 

 

"Diharapkan dengan banyaknya program pendidikan yang ada di UT Basra Al-Fatimah cukup memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat Bojonegoro. Dan semoga dengan adanya kegiatan kali ini bisa memaksimalkan belajar dan mengajar via online dan tatap muka," ungkap Suprayitno yang juga wakil ketua Pergunu Jatim itu.

 

Acara pengarahan dan pembinaan itu sendiri dipandu oleh perwakilan dari UT Perguruan Tinggi Negeri Surabaya Unit Pembelajaran Jarak Jauh (UPBJJ) UT Surabaya.

 

 

Penulis: Miftahul Anam

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim