Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Mantap, Sepuluh Kades Ikut Diklatsar Banser di Lamongan

Mantap, Sepuluh Kades Ikut Diklatsar Banser di Lamongan
Para Kades peserta Diklatsar Banser yang diadakan Satkoryon PAC GP Ansor Laren Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Istimewa)
Para Kades peserta Diklatsar Banser yang diadakan Satkoryon PAC GP Ansor Laren Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Istimewa)

Lamongan, NU Online Jatim

Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mulai Jum’at sampai Ahad (26–28/02/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Karangwungu Lor, Kecamatan Laren.

 

Diklatsar ini merupakan  bentuk  jenjang pengkaderan awal di Banser. Sehingga siapapun tidak dapat disebut anggota Banser sebelum mengikuti dan dinyatakan lulus Dilatsar.

 

Menariknya, ada 10 dari total 90 peserta Diklatsar ini merupakan Kepala Desa (Kades) aktif yang ada di Kecamatan Laren. Mereka adalah Roqim Kades Karangwungu, Yusuf Bahtiar Kades Tejoasri, Moh Kusnan Kades Taman Prijeg, Sayudi Kades Laren, dan Sahari Kades Pelang.

 

Lima lainnya yaitu Rozim Arista Kades Bulutigo, Yasin Faizin Kades Siser, Ali Fauzi Kades Jabung, Ali Kades Durikulon, dan Imqori Kades Dateng.

 

Ihya Ulumuddin, Ketua PAC GP Ansor Laren mengatakan, keikutsertaan para Kades menjadi peserta Diklatsar ini tidak lain supaya bisa menjadi anggota resmi Banser. “Kami berharap para kepala desa ini bisa menjadi penyemangat warganya untuk ikut menjadi kader dan giat dalam setiap kegiatan di desanya masing-masing,” katanya.

 

Turut hadir dalam DIklatsar ini, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Lamongan, Masyhur . dalam sambutannya saat pembukaan acara, ia  mengingatkan komitmen sebagai kader NU. “Kita sebagai kader NU harus istiqamah berkhidmat mengawal ulama dan menjaga NKRI,” ujarnya.

 

 

Ia juga mengapresisasi semangat calon peserta Diklatsar. “Melalui Diklatsar Banser sama dengan kita memastikan masa depan NU dan NKRI. Karena pemuda hari ini adalah NU masa depan,” tandasnya.

Iklan promosi NU Online Jatim