• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 April 2024

Metropolis

Mari Doakan Kiai Miftach Pulih dari Luka Ringan Usai Laka di Tol Jateng

Mari Doakan Kiai Miftach Pulih dari Luka Ringan Usai Laka di Tol Jateng
Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar. (Foto: Radar Surabaya)
Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar. (Foto: Radar Surabaya)

Surabaya, NU Online Jatim

Mobil yang ditumpangi Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Miftachul Akhyar mengalami kecelakaan di Tol Solo-Jawa Tengah, Jawa Tengah, pada Kamis (12/08/2021) pagi. Kendati mobil ringsek, namun Kiai Miftach hanya mengalami luka ringan. Oleh dokter ia diizinkan dirawat di Surabaya.

 

Kabar kecelakaan yang dialami Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu tersebar di jejaring WhatsApp sejak pagi. Informasi diperoleh, saat kejadian Kiai Miftach perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya. Sesampai di Salatiga, ia mampir di rest area dan melaksanakan shalat Subuh.

 

Usai shalat, mobil melanjutkan perjalanan. Sesampai di lokasi kejadian, ada sebuah truk di depan mobil yang ditumpangi Kiai Miftach mengerem mendadak. Diduga terkejut, sopir tak mampu mengendalikan kemudi lalu tejadilah kecelakaan itu.

 

Kiai Miftach langsung dilarikan ke rumah sakit. Beruntung, Pengasuh Pesantren Miftachus Sunnah Surabaya itu hanya mengalami luka ringan. Beberapa saat dirawat di RSUD Salatiga, oleh dokter ia dibolehkan ke Surabaya untuk melanjutkan pemeriksaan kesehatan lanjutan di RSU Surabaya.

 

Kabar kecelakaan itu memantik ucapan doa dari pengurus dan warga NU, termasuk di Jatim.

 

“Mari kita doakan agar beliau senantiasa diberi kesehatan, keselamatan, dan panjang usia,” doa Ketua pengurus Wilayah NU Jatim KH Marzuki Mustamar. Ia juga menyebarkan doa berbahasa Arab dikhususkan untuk kesehatan Kiai Miftach.


Metropolis Terbaru