Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

MDS Rijalul Ansor di Probolinggo Hidupkan Tradisi NU saat Pandemi

MDS Rijalul Ansor di Probolinggo Hidupkan Tradisi NU saat Pandemi
Pengurus PAC Ansor Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/SN)
Pengurus PAC Ansor Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/SN)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumberasih, Kabupaten Probolinggo menyelenggarakan rapat pleno pengurus harian dalam penyusunan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) serta Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Sumberasih di kediaman Abdul Jalal, Kamis (14/01/2021).



Mengingat masih dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Timur, kegiatan ini hanya dihadiri oleh 15 orang pengurus harian. Kendati demikian, kegiatan tersebut tetap berjalan dengan lancar.



Ketua PAC GP Ansor Sumberasih, Abdul Ghofur mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan amaliah-amaliah NU di tengah masyarakat. 

 

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menghidupkan kembali tradisi-tradisi NU di tengah masyarakat. Karena bagi kami MDS Rijalul Ansor adalah tentara langitnya Ansor, sedangkan Banser adalah tentara daratnya Ansor yang senantiasa mengawal para ulama," katanya.

 

Ia berharap, Ansor, Banser, serta MDS Rijalul Ansor tetap memiliki semangat yang tinggi meskipun pandemi belum berakhir.


"Kami juga berharap dengan adanya acara ini bisa menghidupkan kembali kegiatan Ansor, Banser, serta MDS Rijalul Ansor, sehingga tetap mempunyai semangat baru meskipun dalam kondisi pandemi. Dan kami ingin kegiatan ini tidak hanya perkumpulan saja, melainkan juga gerakan untuk menjaga ahlussunnah wal jamaah an nahdiyah di masa pandemi," harapnya.

 

 

Penulis: Siti Nurhaliza

Editor: Risma Savhira

PWNU Jatim Harlah