Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Melalui Densus 26, Aswaja NU Center Banyuwangi Latih Pendakwah Militan

Melalui Densus 26, Aswaja NU Center Banyuwangi Latih Pendakwah Militan
Istimewa
Istimewa

Banyuwangi, NU Online Jatim

Aswaja NU Center Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi melaksanakan daurah kader aswaja melalui program Pendidikan Khusus Dai Ahlussunnah wal Jamaah 1926 (Densus 26). Agenda ini merupakan salah satu program Aswaja NU Center untuk mencetak da'i dan da'iyah NU yang khusus melakukan doktrinasi keaswajaan dan ke NU-an.

 

“Dalam teori musik, untuk menghasilkan nada indah perlu namanya solmisasi. Di dalam Densus 26 kita punya dua not yaitu 2 (re) dan 6 (la). Maka menjadi dai alumni Densus 26 harus rela (ikhlas) berkhidmah menjaga dan syiar NU di manapun dalam keadaan apapun,” jelas Hadi Sholihan, Ketua Aswaja NU Center PCNU Banyuwangi.

 

Pelaksanakan daurah aswaja dalam program Densus 26 Aswaja NU Center PCNU Banyuwangi di Kecamatan Srono tepatnya di Pondok Pesantren Bahrul Hidayah Ngrayud, Jumat (04/06/2021).

 

Adaapun pembekalan materi yang diberikan yaitu wawasan aswaja NU, dasar amaliyah aswaja NU dan cara atau strategi doktrinasi kepada sasaran kelompok maupun perorangan.

 

“Materi dimulai dari pengenalan sejarah dan tujuan berdirinya NU dan ditutup dengan pembaiatan,” ujar Gus Hadi sapaan akrabnya.

 

Lebih lanjut, Gus Hadi menyampaikan bahwa program Densus 26 akan diselenggarakan di setiap kecamatan di Kabupaten Banyuwangi. Dengan harapan para alumni Densus 26 ini bisa memback-up seluruh wilayah di Banyuwangi.

 

 

“Peserta umum tidak terbatas usia maupun pendidikan. Peserta dari perwakilan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan kiai masjid dan mushala,” pungkasnya.

 

Editor: Romza

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9