Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Melalui Diklat, Kader IPNU-IPPNU di Mojokerto Diminta Melek Administrasi

Melalui Diklat, Kader IPNU-IPPNU di Mojokerto Diminta Melek Administrasi
Dilat Administrasi yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Ahad (21/02/2021). (Foto: NOJ/ Ahmad Rofi).
Dilat Administrasi yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Ahad (21/02/2021). (Foto: NOJ/ Ahmad Rofi).

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang  (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto menggelar Diklat Administrasi, Ahad (21/02/2021). Pelatihan yang dilaksanakan di Musholla Sabilul Muhtadin, Kecamatan Prajurit Kulon ini guna meningkatkan pengetahuan para anggota tentang keadministrasian organisasi dan karya tulis.

 

Kegiatan yang mengusung tema 'Menyiapkan Kader Terampil Organisasi Dalam Mempertahankan Eksistensi Organisasi' ini diharapkan berlanjut ke Pimpinan Ranting (PR) yang ada di bawah jajaran PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Prajurit Kulon.

 

"Alhamdulillah, dengan adanya Terampil Administrasi (Terasi) ini sebagai langkah awal kami untuk menyelaraskan tertib administrasi," jelas Ricard Galih Prayoga, Ketua PAC Prajurit Kulon.

 

Ia menambahkan, setelah adanya pemerataan kegiatan diklat ini, nantinya anggota IPNU-IPPNU akan diberikan pemahaman mengenai karya tulis. "Besar harapan kami, nanti ada hasil, ya semisal karya tulis, mulai dari cara penulisan makalah, artikel dan ilmu jurnalistik," imbuhnya.

 

Dalam kegiatan ini juga membahas Rapat Tindak Lanjut (RTL) agar kedepan agenda ini bisa dijalankan lebih maksimal.

 

Hadir sebagai peserta, Ketua Pimpinan Ranting (PR) Kelurahan Mentikan, Kota Mojokerto, Mochammad Afifuddin. Ia berharap, kegiatan ini berlanjut sehingga bisa menjaga eksistensi organisasi

 

 

"Harapan kami, kegiatan ini bisa menjadikan kader yang melek administrasi, terutama di bidang penulisan. Sehingga bisa menjaga eksistensi kami untuk kemajuan organisasi," tegasnya.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan