Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Melalui Workshop, Mahasiswa Unusida Dibekali Ilmu Administrasi

Melalui Workshop, Mahasiswa Unusida Dibekali Ilmu Administrasi
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Sidoarjo, NU Online Jatim

Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menggelar kegiatan workshop administrasi organisasi, Sabtu (27/03/2021). Acara dengan tema "membudayakan administrasi sebagai jantung organisasi" ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengelola organisasi.

 

Kegiatan yang dipelopori anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  ini dilaksanakan di Kampus II Unusida Lingkar Timur. Meski digelar secara tatap muka, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Adapun pemateri yang hadir dalam kegiatan ini adalah dosen sekaligus Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Nurul Aini.

 

"Harapan saya, dalam wadah Organisasi Mahasiswa (Ormawa), khususnya di FKIP ini, baik Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Inggris dan Hima Pengajaran Guru Sekolah Dasar (PGSD) dengan BEM FKIP, dapat saling berkolaboratif dalam mewujudkan visi misi kita bersama," ujar As'ad Nasrullah, Gubernur Mahasiswa FKIP Unusida saat sambutan.

 

Kegiatan yang diikuti 50 peserta ini terdiri dari Hima PBI, Hima PGSD, dan anggota BEM FKIP. "Kegiatan ini menjadi cita-cita dari dahulu, sebelum diangkatnya BEM FKIP tahun ini. Kegiatan yang hanya sekedar rencana yang tertulis diatas kertas, tapi tidak terealisasikan sama sekali. Tapi alhamdulillah terealisasikan baru tahun ini, dan saya sangat mengapresiasi," kata Nurul Aini, Dekan FKIP Unusida dalam sambutannya.

 

 

Kegiatan ini berlangsung tertib. Selain pemaparan beberapa materi dari narasumber, mahasiswa juga praktik langsung pembuatan surat resmi. Hal ini bertujuan agar mahasiswa bisa menerapkan  langsung materi yang sudah disampaikan.

 

 Penulis: Laila Rohmah

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim