• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Tapal Kuda

Melalui Workshop, LP Ma’arif NU Banyuwangi Ingin Cetak Kepsek Inspiratif

Melalui Workshop, LP Ma’arif NU Banyuwangi Ingin Cetak Kepsek Inspiratif
Workshop yang diadakan LP Ma'arif Banyuwangi, Sabtu (07/08/2021). (Foto: NOJ/Rivani).
Workshop yang diadakan LP Ma'arif Banyuwangi, Sabtu (07/08/2021). (Foto: NOJ/Rivani).

Banyuwangi, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banyuwangi menggelar workshop bertajuk Kepala Sekolah/Madrasah Inspiratif 2021 secara virtual, Sabtu (07/08/2021). Workshop dilaksanakan guna mencetak kepala sekolah/madrasah inspiratif serta memiliki kreatifitas tinggi.

 

Acara yang berlangsung tiga jam itu dihadiri Ketua Pengurus Wilayah (PW) LP Ma'arif Provinsi Jawa Timur, KH Noor Shodiq Askandar. Selain itu, ada pula Kasi Pendma Kemenag Banyuwangi, H Zainal Abidin, dan Kepala Sekolah MTs Al-Ishlah Muncar selaku pemateri. Adapun pesertanya merupakan seluruh kepala sekolah yang baru tergabung dalam naungan LP Ma'arif Banyuwangi.

 

Ketua PW LP Ma'arif Jawa Timur, KH Noor Shodiq Askandar menyampaikan bahwa di masa pandemi seperti ini sekolah/madrasah di bawah naungan LP Ma'arif harus mampu memaksimalkan fungsi informasi teknologi (IT). Hal itu untuk menunjang kegiatan pembelajaran di sekolah masing-masing.

 

"Ini adalah kesempatan bagi sekolah maupun madrasah di bawah naungan LP Ma'arif untuk melakukan pembenahan pada sistem pembelajaran dengan sistem IT," ujar Kiai Noor Shodiq.

 

Sementara itu, Ketua PC LP Ma'arif NU Kabupaten Banyuwangi, Zaki Al Mubarok menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi pendidikan di era Covid-19. Di mana banyak sekolah yang terdampak dan mengalami kendala dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

 

"Covid-19 sangat berdampak kepada sekolah-sekolah dan kegiatan belajar mengajar. Terlebih Kabupaten Banyuwangi terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4," ungkap Zaki sapaan akrabnya.

 

 

Maka dari itu, pihaknya berharap dengan adanya workshop ini para kepala sekolah mampu menyerap semua ilmu yang telah dipaparkan pemateri.

 

"Meski acara ini digelar secara virtual, kami berharap para kepala sekolah mampu memaksimalkan dan mengimplementasikan apa yang telah didapat dari acara ini," tandasnya.

 

Penulis: Rivani Noer Maulidi

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru