Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Membanggakan, BMT NU Jatim Buka Kantor Baru di Glenmore Banyuwangi

Membanggakan, BMT NU Jatim Buka Kantor Baru di Glenmore Banyuwangi
Pelantikan pengelola BMT NU Glenmore Banyuwangi oleh sekretaris direksi. (Foto: NOJ/ Raudhatul Jannah)
Pelantikan pengelola BMT NU Glenmore Banyuwangi oleh sekretaris direksi. (Foto: NOJ/ Raudhatul Jannah)

Banyuwangi, NU Online Jatim
Baitul Maal Wat Tamwil Nuansa Umat atau BMT NU Jawa Timur kembali melakukan pembukaan kantor cabang baru di Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. Apa yang dilakukan sebagai ikhtiar memberikan kado terbaik untuk kebangkitan NU jilid dua pada usia jamiyah yang ke seratus tahun yakni dengan mempersembahkan berdirinya seratus kantor cabang.

 

Acara yang digelar di Desa Tegalharjo Kecamatan Glenmore tersebut berlangsung pada Selasa (12/5) sore.

 

“Kami senang BMT NU Jatim bisa hadir di tengah masyarakat Glenmore dan kami berharap semoga NU lebih maju dan kemandirian ekonominya tercapai,” kata Gus Muhammad Nur saat memberikan sambutan.

 

Rais Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Glenmore yang lebih akrab dipanggil Gus Muh tersebut sebelumnya telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan BMT NU Jatim.

 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BMT NU Jatim, H Masyudi Kanzillah mengawali kesempatan sambutannya dengan mempersembahkan hadiah Tabungan Sajadah yang berupa motor, emas 23 gram dan kulkas dua pintu kepada penabung pertama.

 

H Masyudi Kanzillah menyampaikan terima kasih kepada MWCNU Glenmore dan masyarakat setempat atas kesediaan memberikan kesempatan BMT NU Jatim hadir di tengah masyarakat.

 

“Semoga ini menjadi awal yang baik, BMT NU Jatim bisa menjadi jembatan untuk kesejahteraan Nahdliyin,” katanya saat memberikan sambutan.

 

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa BMT NU Jatim hadir dengan berbagai produk tabungan dan simpanan. Aneka pilihan tersebut menjadi pertimbangan bagi warga untuk memilih mana yang lebih baik dan cocok dengan kemampuan keuangan dan keadaan yang melingkupi.

 

Muji selaku Camat Glenmore turut berharap semua anggota Forkopim kecamatan setempat untuk berkenan menabung di BMT NU Jatim.

 

Turut hadir dalam acara, Direktur Utama BMT NU Jatim, jajaran pengurus, dewan direksi, MWCNU Glenmore dan Forkopim kecamatan. 

 

Acara diisi dengan shalawat qiyam oleh jamiyah hadrah yang dilanjutkan dengan pelantikan pengelola oleh sekretaris direksi.

 

Pembukaan kantor cabang baru dipungkasi dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Utama BMT NU Jatim dan Rais MWCNU Glenmore serta pengguntingan pita oleh camat sebagai simbol peresmian kantor cabang BMT NU Glenmore. 

 

Kontributor: Raudhatul Jannah

Editor: Syaifullah

 

PWNU Jatim