Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Membanggakan, Pendekar Perempuan Pagar Nusa Bangkalan Lulus Pelatih Nasional

Membanggakan, Pendekar Perempuan Pagar Nusa Bangkalan Lulus Pelatih Nasional
Mannawatun Toyyibah atau Nawa akhirnya lulus sebagai pelatih nasional. (Foto: NOJ/Abdullah H)
Mannawatun Toyyibah atau Nawa akhirnya lulus sebagai pelatih nasional. (Foto: NOJ/Abdullah H)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Bangkalan mengirimkan delegasi dalam ajang Pelatihan Nasional Pelatih dan Wasit Juri Pencak Silat NU Pagar Nusa 2020.

 

Pelatihan yang digelar sejak Senin hingga Ahad (14-20/12/2020) di gedung Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Karanganyar Kota Semarang Jawa Tengah tersebut berbuah manis. Karena berhasil membawa nama Mannawatun Toyyibah dalam deretan pelatih nasional baru dengan pencapaian nilai kualifikasi nasional.

 

"Saya cukup senang karena bisa mendapatkan materi langsung dari orang-orang profesional," tutur gadis yang akrab disapa Nawa tersebut berkaca-kaca, Selasa (22/12/2020).

 

Dirinya mengisahkan pengalaman yang didapat selama pelatihan bahwa terdapat peserta pelatihan yang usianya jauh di atasnya begitu semangat mengikuti setiap rangkaian tanpa terlewatkan.

 

"Saya begitu kagum berada di sekeliling mereka yang rendah hati, semangatnya memberikan pembelajaran yang sangat berharga," kisahnya.

 

Dirinya juga berpesan agar jangan pernah lelah untuk belajar di manapun berada. Sekalipun yang didapatkan sama, namun pasti memiliki kesan dan pesan yang berbeda.

 

"Semarang menjadi saksi perjuangan yang awalnya datang dari ketidaktahuan, kini pulang dengan sebuah tantangan," tuturnya.

 

Apresiasi datang dari KH Hasbullah Muhtaram. Yang bersangkutan termasuk salah seorang Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan yang menjadi pembina dari PC PSNU Pagar Nusa setempat.

 

"Syukur alhamdulillah, semoga dengan apa yang diraih sekarang menjadi pemicu bagi lainnya untuk lebih bersemangat dan berpacu dalam meraih prestasi yang lebih baik," tutur Ra Has, sapaan akrabnya.

 

Dirinya berharap ke depan Pagar Nusa khususnya Bangkalan bisa lebih banyak mewarnai baik di tingkat provinsi maupun nasional.

 

"Bahkan internasional," pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah

Iklan promosi NU Online Jatim