• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Matraman

Menag dan Menaker Bakal Jadi Pembicara di Muktamar Ke-4 BEM Pesantren

Menag dan Menaker Bakal Jadi Pembicara di Muktamar Ke-4 BEM Pesantren
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Istimewa)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Istimewa)

Jombang, NU Online Jatim

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah diundang untuk menjadi pembicara dalam Muktamar ke-4 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pesantren Se-Indonesia di Pondok Pesantren At Tahdzib, Ngoro, Kabupaten Jombang. Keduanya dijadwal untuk menjadi pembicara di waktu yang berbeda.

 

Busro Abidin, Presidium Nasional BEM Pesantren mengatakan, Menteri Ida akan menjadi pembicara kehormatan pada hari Jumat (28/05/2021). Dalam kesempatan yang sama Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz anggota DPR RI dan M Syamsul Hadi seorang entrepreneur juga akan menjadi pembicara.

 

Ketiganya akan membahas tema tentang  ‘Peran Mahasiswa Santri di bidang Sosial, Ekonomi dan Politik sebagai pondasi dasar dalam membangun Bangsa Indonesia’.

 

“Kalau dari Ibu Menaker sudah fix ngisi secara virtual, kalau Gus Yaqut (Menteri Agama) diusahakan untuk bisa hadir secara langsung bersama kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Kalau jawaban satu minggu yang lalu, beliau (Kepala BNPT) akan hadir langsung,” kata Busro kepada NU Online Jatim, Kamis (27/05/2021).

 

Sementara itu, Gus Yaqut dan Kepala BNPT Komjend Boy Rafli Amar akan menjadi pembicara pada hari Sabtu (29/05/2021). Keduanya akan membahas tentang ‘Penguatan Kapasitas dan Peran Santri dalam Rangka Penanggulangan Terorisme di Indonesia’.

 

“Kalau Kepala BNPT dan Gus Yaqut terkait penguatan santri dalam memberantas radikalisme dan terorisme,” ungkap Busro.

 

 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan akan membuka Muktamar ke-4 Halaqah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pesantren se Indonesia di Pondok Pesantren At Tahdzib, Ngoro, Kabupaten Jombang, Jumat (28/05/2021) besok.

 

Namun demikian, panitia masih belum bisa memastikan apakah Gubernur akan hadir langsung ke lokasi acara atau seara online.


Editor:

Matraman Terbaru