• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Matraman

Mengenal Bulan Kaderisasi IPNU-IPPNU di Madiun

Mengenal Bulan Kaderisasi IPNU-IPPNU di Madiun
PAC IPNU-IPPNU Dalopo Kabupaten Madiun saat melaksanakan pembentukan Pimpinan Ranting di Desa Glonggong, Ahad (14/02/2021). (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).
PAC IPNU-IPPNU Dalopo Kabupaten Madiun saat melaksanakan pembentukan Pimpinan Ranting di Desa Glonggong, Ahad (14/02/2021). (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun melaksanakan pembentukan Pimpinan Ranting (PR) di Desa Glonggong, Ahad (14/02/2021). Kegiatan tersebut digelar di MI Nahdlatus Sibyan desa setempat.

 

Pembentukan ranting tersebut merupakan perwujudan dari program Bulan Kaderisasi yaitu melaksanakan Pembentukan Ranting di seluruh desa se Kecamatan Dolopo. Bulan Kaderisasi yang dimaksud yaitu bulan Januari dan Februari tahun 2021 sesuai program kerja IPNU-IPPNU Kecamatan Dolopo. Program tersebut ditargetkan tuntas pada akhir Februari 2021, sebagaimana diungkapkan oleh Ketua IPPNU Kecamatan Dolopo, Nurul Azizah.

 

“PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Dolopo mempunyai target seluruh ranting se Kecamatan Dolopo sudah terbentuk pada akhir Februari. Sampai saat ini sudah terbentuk 5 ranting dari 12 ranting yang ada di Kecamatan Dolopo,“ tuturnya.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Majelis Alumni IPNU-IPPNU Kecamatan Dolopo dan Kiai Amanan selaku Pembina. Perempuan yang akrab disapa Nurul ini mengaku bahwa IPNU-IPPNU kecamatan setempat mendapat dukungan dari alumni dan tokoh NU di masing-masing desa.

 

“Dalam rangka pembentukan ranting ini terlebih dahulu kami sowan kepada tokoh NU untuk memberikan sosialisasi terkait akan dilaksanakannya pembentukan Ranting IPNU-IPPNU desa setempat. Serta kami minta tolong kepada beliau untuk mencarikan kader,” terang Nurul.

 

Tujuan dari program ini adalah untuk menghidupkan kaderisasi IPNU-IPPNU di seluruh ranting se Kecamatan Dolopo. Agar tumbuh kader-kader IPNU-IPPNU yang akan menjadi generasi penerus perjuangan NU serta menumbuhkan semangat kader.

 

“Harapan setelah adanya program ini semua ranting IPNU-IPPNU di Kecamatan Dolopo dapat aktif kembali dan tentunya bisa menjadi wadah bagi para pelajar di daerah masing-masing serta dapat menumbuhkan ghiroh ke NU-an yang semakin baik,“ kata Nurul.

 

 

Dalam rapat anggota yang merupakan forum musyawarah tertinggi IPNU-IPPNU tingkat ranting ini terpilih ketua PR IPNU dan IPPNU Desa Glonggong yaitu Gusti Krisna Budi dan Resnowati Agustina.

 

“Selanjutnya bersama tim formatur mereka melengkapi susunan pengurus IPNU-IPPNU Desa Glonggong,“ pungkasnya.

 

Penulis: Mirna Nur Asyiah

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru