Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Mengintip Aksi LAZISNU-LPBI NU Jatim di Posko Gempa Lumajang

Mengintip Aksi LAZISNU-LPBI NU Jatim di Posko Gempa Lumajang
Relawan LAZISNU dan LPBINU memasak di dapur umum posko gempa Lumajang. (Foto: NOJ/RS)
Relawan LAZISNU dan LPBINU memasak di dapur umum posko gempa Lumajang. (Foto: NOJ/RS)

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan PW Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Jawa Timur turut berperan pada penanganan korban gempabumi di Kabupaten Lumajang. Di antaranya menyokong operasional dapur umum di pos bersama FPRB Jatim dan NU Peduli Gempa Lumajang di kantor MWCNU Pronojiwo.

 

Sokongan LAZISNU-LPBINU Jatim di dapur umum FPBR dimulai sejak Sabtu kemarin (17/04/2021). Di dapur umum ini, relawan mampu menyiapkan 300-400 nasi bungkus sekali masak untuk warga terdampak. Itu di luar 150 nasi bungkus bagi reluruh relawan yang bertugas.

 

Koordinator dapur umum FPRB Jatim dan  NU Peduli Gempa Lumajang, M Toif Nizar, mengatakan, bahwa sementara ini dapur umum tersebut akan beroperasi selama lima hari. Makanan yang disiapkan sebanyak dua kali, yakni saat buka puasa dan sahur. Saat buka puasa, makanan disiapkan per bungkus. Sementara untuk sahur disajikan secara prasmanan.

 

“Kami mengakui bahwa kekuatan personil tim DU (dapur umum) ini juga membutuhkan tenaga bantuan dari luar, khususnya tenaga untuk membantu membungkus nasi saat sore hari,” kata Toif.

 

Koordinator Pos Bersama M Ridwan menyampaikan terima kasih kepada PW LAZISNU dan LPNI NU Jatim yang telah mengirimkan bantuan barang dan tenaga ke Lumajang. Ia juga sangat berterima kasih kepada para donator yang menyalurkan bantuan melalui lembaganya NU.

 

“Semoga Allah membalas dengan berlipat kebaikan. Amin,"  ujar Ridwan.

 

Editor: Nur Faishal

Iklan promosi NU Online Jatim