Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Menurut Wakil Rakyat Ini, Perempuan Garda Terdepan saat Pandemi

Menurut Wakil Rakyat Ini, Perempuan Garda Terdepan saat Pandemi
Nurfitriana Busyro, Anggota DPRD Jawa Timur. (Foto: NOJ/jd)
Nurfitriana Busyro, Anggota DPRD Jawa Timur. (Foto: NOJ/jd)

Surabaya, NU Online Jatim
Sudah lama virus Covid-19 menyebar di Indonesia. Pengaruh adanya Covid-19 banyak dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Begitu juga dirasakan oleh perempuan khususnya yang sudah berkeluarga.

 

Ahad (17/01/2021) Hj Nurfitriana Busyro, anggota DPRD Jawa Timur dalam acara Talkshow Semesta Perempuan dengan tema 'Memakna Peran Perempuan di Tengah Pandemi' mengatakan, pada masa pandemi saat ini perempuan berada di garda terdepan. Kerena perempuan sebagai ibu rumah tangga harus membuat keluarga nyaman di rumah.

 

“Pekerjaan rumah bagi perempuan menjadi banyak ketika pandemi. Mengelola rumah, menemani anak-anaknya belajar di rumah, serta bekerja di rumah. Yang mana perempuan harus membuat rumah menjadi nyaman bagi semua anggota keluarganya,” katanya.

 

Tidak hanya itu, politisi asal Fraksi Parta Kebangkitan Bangsa (F-PKB) menceritakan, bahwa tanggung jawab ibu rumah tangga bertambah ketika terjadi pandemi seperti sekarang. 

 

“Yang dulu perempuan hanya berada di rumah, mengurus rumah tangga, kini tugas dan tanggung jawabnya menjadi lebih besar saat pandemi,” ceritanya.

 

Pada webinar yang digelar oleh Madura Seleberiti, dirinya mengatakan jika perempuan harus bisa bekerja sama untuk saling merawat keluarga, supaya keutuhan keluarga tetap terjaga dan selamat dari penularan Covid-19.


“Isu-isu yang dialami perempuan saat ini luar biasa. Perempuan harus saling bekerja sama, saling bahu-membahu, dan menjaga untuk keutuhan keluarga,” ujarnya.

 

Menurut perempuan yang biasa dipanggil Ning Fitri ini, peran perempuan yang sedemikian rupa harus diiringi dengan dukungan keluarga. 

 

“Tentunya dukungan keluarga untuk perempuan sangat penting,” pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim