• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Tapal Kuda

Meriahkan HUT RI, IPPNU Pasuruan Gelar Lomba Fotografi dan Video Kreatif

Meriahkan HUT RI, IPPNU Pasuruan Gelar Lomba Fotografi dan Video Kreatif
Flyer lomba fotografi dan video kreatif. (Foto: NOJ/ Salsabila)
Flyer lomba fotografi dan video kreatif. (Foto: NOJ/ Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim

Departemen Seni Budaya dan Olahraga Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pasuruan mengadakan Lomba Fotografi dan Video Kreatif. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke- 76.

 

"Melalui lomba ini kita ikut andil dalam memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Dengan harapan dapat menumbuhkan atau menambah tingginya rasa nasionalisme," ucap Miftakhur Rokhmah, Direktur Departemen Seni Budaya dan Olahraga PC IPPNU Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/08/2021).

 

Fotografi dan pembuatan video kreatif saat ini menjadi hobi yang banyak digeluti oleh para pemuda. Sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan ajang perlombaan di era pandemi karena pelaksanaannya bisa dilakukan di manapun.

 

"Lomba itu dilatar belakangi karena di era pandemi ini kita harus melakukan banyak aktivitas dari rumah. Jadi harus memilih lomba yang sekiranya tepat untuk diselenggarakan secara virtual," jelasnya. 

 

Miftah menambahkan, lomba video kreatif yang bertema "Panduan Kesehatan Selama Pandemi" ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat untuk tetap mempertahankan pola hidup yang benar.

 

Lomba yang dibatasi hingga tanggal 20 Agustus 2021 mendatang ini mengikutsertakan para pelajar putri NU se-kabupaten Pasuruan. Khususnya anggota IPPNU di bawah naungan pimpinan cabang.

 

Peserta Lomba diarahkan untuk mengunggah karya di akun instagram masing-masing. Kemudian penilaian karya akan didasarkan pada tiga aspek yaitu kreativitas, keunikan caption serta jumlah suka dan komentar paling antusias.

 

 

Untuk kelanjutaannya, keputusan pemenang lomba video kreatif dan fotografi bertema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" ini akan diumumkan pada 22 Agustus.

 

Penulis: Rahma Salsabila

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru