Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Meriahkan Maulid, Warkop di Lamongan pun Gelar Shalawatan

Meriahkan Maulid, Warkop di Lamongan pun Gelar Shalawatan
Suasana salah satu warkop di kawasan lamongan. (Foto: NOJ/BSe)
Suasana salah satu warkop di kawasan lamongan. (Foto: NOJ/BSe)

Lamongan, NU Online Jatim.

Warung Kopi (Warkop) Dragon Coffee yang ada di Kecamatan Ngimbang, Lamongan menggelar majelis shalawat dhiba. Hal tersebut guna memperingati Hari Santri 2021 sekaligus maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (22/10) malam. 

 

Setiyan Dwi Cahyono, pemilik warkop merupakan mantan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ngimbang. Sehingga pada kegiatan tersebut beberapa tamu yang hadir mengenakan atribut IPNU dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama atau IPPNU. 

 

“Majelis shalawat dapat dilaksanakan di mana saja. Dan sangat baik bila sebuah warkop yang biasanya mengadakan hiburan akustik justru menggelar majelis shalawat,” kata Cak Dwi, sapaannya.

 

Apalagi lokasi warkop berada di tepu ruas jalan raya antar kabupaten yakni berada di tepi jalan raya Babat dan Jombang.

 

"Selain itu saya juga ingin reuni bersama teman semasa perjuangan di IPNU IPPNU dulu dan alhamdulillah mereka banyak yang ikut hadir dan memeriahakan acara ini," katanya.

 

Dijelaskannya bahwa saat ini dirinya mencoba keluar dari kebiasaan sebuah warkop. Harapannya, tetangga kanan dan kiri yang juga memiliki warkop ikut terinspirasi.

 

“Karena area sekitar warkop ini juga terdapat beberapa kedai dan toko serta restoran,” ungkapnya.

 

Dijelaskan Cak Dwi, tujuan dari kegiatan adalah agar para tamu, pengisi acara dan pengunjung dapat duduk bersama dan menyatu satu sama lain.

 

"Meski menu sederhana. saya berniat berbagi dan lumayan teman-teman pengunjung, tamu dan pengisi acar dapat menyatu," ucapnya.


Kegiatan dihadiri beberapa pengunjung dan dimeriahkan grup shalawat Nada Mida dari Lamongan.

 

Penulis: Mutiara Firdausy 


 


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)